Sabtu, 16 Dec 2017
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Desember, Kongres Pasoepati Siap Digelar

Jumat, 24 Nov 2017 11:06 | editor : Bayu Wicaksono

pasoepati

Euforia Pasoepati saat mendukung Persis Solo di Stadion Patriot Bekasi. (ANGGER BONDAN/JAWAPOS)

SOLO – Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati berencana menggelar kongres untuk memilih pengurus baru Desember mendatang. Kongres tersebut merupakan upaya regenerasi kepengurusan.

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan mengatakan, kongres nantinya untuk menentukan pengurus baru periode 2017-2019. Saat ini, persiapanya sudah mulai digelar. Dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan koordinator wilayah untuk pra kongres.

”Minggu depan kita kumpul dulu, cari masukan apa yang akan kita lakukan di kongres nanti,” jelas Ginda.

Pelaksanaan waktu kongres memang belum ditentukan. Namun dimungkinkan akan digelar Desember mendatang. Mengingat, Desember sudah tidak ada lagi agenda kompetisi mendukung Persis. ”Persiapan kongres, kita segera mengadakan rapat. Yang pasti tahun ini kita tetap gelar kongres. Kalau tidak awal, mungkin akhir Desember,” imbuhnya.

Sejauh ini belum ada rumor calon-calon yang akan maju sebagai presiden baru. Pihaknya tak menampik tugas berat sebagai pemimpin tertinggi Pasoepati. Apalagi tantangan musim depan akan lebih berat. Menilik dinamika Pasoepati yang semakin komplek, ditambah kondisi tim Persis yang didukung semakin baik harus dibarengi dengan soliditas organisasi.

”Belum ada sosok yang berminat. Karena memang cukup berat menjadi presiden. Kongres nanti bukan sekedar memilih pengurus baru, tapi tantangan besarnya mau dibawa kemana organisasi sebesar Pasoepati ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Pasoepati Bimo Putranto dengan tegas enggan kembali mencalonkan diri di kongres nanti. Alasanya, dirinya sudah cukup lama menjabat kepengurusan Pasoepati. Harapannya bisa muncul pengurus baru yang punya semangat membara.

”Saya sudah masuk ke kepengurusan sejak 2000 sampai sekarang. Harus ada regenerasi pengurus. Dan pengurus nantinya harus bisa menyatukan seluruh kelompok tribun yang ada,” tandas Bimo beberapa waktu lalu.

(rs/adi/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia