Jumat, 15 Dec 2017
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Sakit Hati, Buruh Sikat Mesin Genset

Rabu, 22 Nov 2017 21:35 | editor : Bayu Wicaksono

Para pelaku pencurian genset di proyek tol berhasil ditangkap Polsek Kebakkramat.

Para pelaku pencurian genset di proyek tol berhasil ditangkap Polsek Kebakkramat. (RUDI HARTONO/RADAR KARANGANYAR)

KARANGANYAR – Diduga sakit hati karena sudah tidak bisa bekerja lagi di proyek pembangunan jalan Tol Solo - Kertosono (Soker), Sunardi, 37, bersama sembilan temannya nekat mencuri mesin pembangkit listrik genset milik PT Waskita. Akhirnya, warga Kebak, Kebakramat, Karanganyar ini harus berurusan dengan polisi

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto mengungkapkan, aksi pencurian ini dilakukan Jumat (27/10) pukul 03.50. Dari sembilan pelaku, enam pelaku masih diburu.

Sunardi bersama sembilan temannya datang ke area Tol Soker dengan menggunakan mobil carry pick up dan tiga sepeda motor. Setelah sampai di lokasi, Sunardi bersama komplotannya langsung mengangkut mesin genset dengan cara empat orang berada di mobil pick up, sedangkan enam orang lainnya menggunakan sepeda motor dengan cara berboncengan.

“Mereka datang bersama-sama. Saat itu ada satu penjaga di lokasi itu, tapi karena saat itu jumlah pelaku banyak, penjaga itu lari dan melaporkan ke pimpinan kalau ada orang yang mencuri mesin genset. Akhirnya kasus itu dilaporkan ke polsek setempat,” ungkap Kapolres, Rabu (22/11).

Polisi berhasil mengamankan Sunardi bersama ketiga temannya, yakni Andi Saputra, 28, Angga Adtya, 28, dan Irfan Susanto, 33. Semuanya merupakan teman dari otak pelaku pencurian yakni Sunardi.

“Barang bukti yang kami amankan berupa satu buah sepeda motor, satu unit mobil carry pick up, dan satu buah mesin genset hasil curian oleh para pelaku. Atas kejadian tersebut, para pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman kurungan maksimal tujuh tahun penjara,” jelas Kapolres. 

(rs/rud/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia