Jumat, 15 Dec 2017
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Kenalkan Wisata Karanganyar, Bupati Ikut Tunggangi Motor Trail

Senin, 20 Nov 2017 22:28 | editor : Fery Ardy Susanto

Bupati dan Wabup Karanganyar, Juliyatmono-Rohadi Widodo di garis start Trail Guyub, Senin (20/11).  

Bupati dan Wabup Karanganyar, Juliyatmono-Rohadi Widodo di garis start Trail Guyub, Senin (20/11).   (RUDI HARTONO/RADAR KARANGANYAR)

KARANGANYAR – Ribuan crosser dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) meramaikan Trail Guyub Karanganyar. Acara ini digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-100 atau seabad Kabupaten Karanganyar.

Menurut Sekretaris Panitia Trail Guyub Karanganyar, Nindyo Prabowo mengaku ajang ini gratis untuk semua crosser yang ingin menjajal rute baru wilayah Bumi Intanpari. Sekaligus untuk menjalin rasa kekeluargaan antar-crosser.

“Sengaja kami buat gratis agar teman–teman sesama pecinta trail trabas bisa ikut bareng menikmati keindahan Karanganyar,” papar Nindyo kepada Jawa Pos Radar Solo.

Ajang ini diikuti Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono–Rohadi Widodo. Bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Karanganyar. Termasuk beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Karanganyar, Titis Srijawoto menambahkan, peserta Trail Guyub diajak melihat langsung keindahan alam Bumi Intanpari.

“Sudah kami siapkan jalurnya dan itu nggak begitu ekstrem. Karena saya kira lokasi–lokasi atau jalur itu tak terlalu susah. Semua menyenangkan karena melewati kebun teh, alas karet, Bukit Bromo, dan sejumlah perkampungan di kaki Gunung Lawu,” papar Titis.

Juliyatmono berharap peserta bisa menikmati jalur yang sudah disiapkan. Pemkab berjanji bakal terus berinovasi untuk membuatkan jalur–jalur baru bagi para crosser.

“Kami akan tata nanti jalur untuk trabas. Semoga menjadi inspirasi bagi teman–teman pencinta trail untuk kembali lagi ke Karanganyar. Dengan menikmati sejumlah jalur yang menakjubkan,” ungkap Juliyatmono.

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia