Senin, 11 Dec 2017
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Hari Ini, Arseto Gelar Trofeo di Sriwedari

Sabtu, 18 Nov 2017 10:29 | editor : Bayu Wicaksono

Arseto Solo

Legenda Arseto, seperti Bonggo Pribadi, Ricy Yacob, hingga Bosco Cabral. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

SOLO – Hampir 29 tahun lamanya Arseto hanya jadi dongeng yang dikumandangkan banyak pihak, khususnya di warung angkringan yang berjualan di sekitar Stadion Sriwedari. Sejak 29 Mei 1998, tim milik Sigid Harjoyudanto tersebut sudah resmi dibubarkan.

Kini setelah 29 tahun tak beraktivitas, para mantan pemain Arseto resmi kembali bergabung dalam sebuah tim. Ya, penggawa tim Biru Langit (julukan Arseto) akan mengadakan reuni, khususnya dengan menggelar pertandingan segitiga (trofeo) di Stadion Sriwedari, sore ini (18/11). Nantinya tim ini akan melawan legenda-legenda dari tim Warna Agung, dan juga Persis Solo.

”Saya begitu menunggu-nunggu momen ini. Banyak rekan seperjuangan yang cukup lama tak berpapasan wajah dan bercengkrama, ternyata kini setelah bertemu kita malah merasa sudah sama-sama menua. Bahkan Saya senang bisa bertemu dengan angkatan pertama Arseto, pak Purnomo. Saya bersama dia di Arseto, sejak masih berkandang di Jakarta. Setelah pindah ke Solo kami berdua berpisah, saya dipertemukan dengan dia setelah hampir puluhan tahun tak bertemu,” beber Legenda Arseto, Ricky Yacob kepada Jawa Pos Radar Solo.

Beberapa legenda Arseto lainnya juga dipastikan akan bergabung, mulai dari Bonggo Pribadi, Benny van Breukelen, hingga Bosco Cabral. Beberapa pemain Arseto yang tinggal di Solo, seperti Eduard Tjong, Agung Setyobudi, Sukisno, Ahmad Arief, I Komang Putra, hingga Aris Budi Sulistyo dipastikan akan menyemarakkan acara temu kangen lintas generasi tersebut.

”Banyak cerita yang tumbuh dari tim ini (Arseto), saya bersyukur sempat jadi bagian di tim ini. Arseto ini tim besar di zamannya, bahkan dulu banyak pemain Timnas yang berasal dari Arseto,” ucapnya.

Legenda Arseto, ternyata cukup berharap bos Arseto, Sigid Harjoyudanto ikut datang ke Kota Solo dan menyemarakkan acara ini.

(rs/NIK/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia