Senin, 11 Dec 2017
radarsolo
icon featured
Klaten

IDI Klaten Gencar Kampanye Hidup Sehat

Jumat, 17 Nov 2017 15:16 | editor : Perdana

KOMPAK : Plt Bupati Klaten Sri Mulyani bersama pengurys IDI Klaten, Muhammad Husen Prabowo (paling kiri)

KOMPAK : Plt Bupati Klaten Sri Mulyani bersama pengurys IDI Klaten, Muhammad Husen Prabowo (paling kiri)

KLATEN - Ajakan dan sosialisasi tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat terus dilakukan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Klaten.  Termasuk ketika peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 dilakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) beberapa waktu lalu. IDI bekerjasama dengan Pemkab Klaten mengadakan kampanye hidup bersih dan sehat.

Ketua IDI Klaten Muhammad Husen Prabowo mengatakan, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 53 Tahun 2017 Pemkab Klaten dan IDI  menyelenggarakan kegiatan bersama. Ada olah raga dan komitmen bersama untuk Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

"Misalnya setiap hari melakukan aktivitas fisik 30 menit. Makan sayur dan buah 5 porsi perhari, pemeriksaan kesehatan berkala minimal 6 bulan sekali, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, menjaga kebersihan lingkungan dan menggunakan jamban," ujarnya.

IDI Klaten memiliki data bahwa kasus penyakit degenerative sebagai penyakit yang menyebabkan kerusakan organ baik karena faktor usia maupun gaya hidup yang tidak sehat angkanya lebih tinggi.   Untuk itu  IDI Klaten  sangat mendukung kebijaksn Pemkab Klaten dalam membangun kesehatan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

"Sehingga menurunkan angka kesakitan dan menurunkan biaya kesehatan masyarakat. Dampak lain masyarakat selalu bugar dan produktif. Salam “Germas”, Sehat – Bugar dan Produktif, "tambahnya. (oh).

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia