Jumat, 24 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Sragen

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Gemolong

Selasa, 14 Nov 2017 23:40 | editor : Bayu Wicaksono

bencana sragen

Pohon tumbang menghalangi jalan di Desa Brangkal, Kecamatan Gemolong, Sragen. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SRAGEN)

SRAGEN - ‎Angin puting beliung memporak-porandakan dua dusun di Desa Brangkal, Kecamatan Gemolong, Selasa (14/11) sore. Satu sekolah dan 26 rumah rusak parah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Sragen, kejadian tersebut berlangsung pada pukul 15.45 WIB. Angin kencang menerpa Dusun Garas Tengah dan Brangkal, Desa Brangkal, Kecamatan Gemolong. Selain rumah warga, SD Negeri Brangkal juga mengalami rusak parah akibat bencana tersebut.

Kapolsek Gemolong AKP Supadi membenarkan adanya kejadian bencana tersebut. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena warga sudah menyelamatkan diri saat hujan mulai deras dan angin semakin besar.

“Kejadian angin puting beliung di wilayah Desa Brangkal mengakibatkan banyak kerusakan. Rata-rata genting rumah warga berjatuhan dan pohon-pohon tumbang,” terangnya.

Pohon-pohon yang tumbang tersebut menghalangi jalan dan sempat menghalangi warga untuk lewat di jalan tersebut. Sesaat setelah kejadian, warga kemudian kerja bakti menyingkirkan pohon-pohon tersebut.

“Kami langsung bergerak cepat membersihkan pohon-pohon di jalanan agar bisa kembali dilewati warga,” ujarnya.

(rs/din/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia