Selasa, 21 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Pemerintah Siapkan Ganti Rugi Proyek Waduk Jlantah Karanganyar

Selasa, 14 Nov 2017 15:01 | editor : Bayu Wicaksono

Bupati Karanganyar Juliyatmono meninjau langsung rencana pembangunan Waduk Jlantah, Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono meninjau langsung rencana pembangunan Waduk Jlantah, Karanganyar. (RUDI HARTONO/RADAR KARANGANYAR)

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar tidak akan main-main terkait rencana pembangunan Waduk Jlantah di Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar. Prioritas utama adalah pembebasan lahan milik warga yang akan terkena proyek tersebut. Dana ganti rugi akan dibebankan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Bahkan  pemerintah juga menargetkan proses ganti rugi lahan atau pembebasan lahan rampung pada awal 2018. Kemudian pelaksanaan untuk proyek bakal dilakukan pada pertengahan 2018.

“Kami saat ini sedang konsentrasi untuk pengembangan Waduk Jlantah di wilayah Jatiyoso. Semua dana dari APBN. Tidak ada yang dari APBD,” ujar bupati, Selasa (14/11).

Orang nomor satu di Karanganyar ini menjelaskan, progress pembangunan Waduk Jlantah sampai saat ini sudah sampai pada tahap penyusunan analis mengenai dampak lingkungan (amdal) serta penghitungan proses pembebasan tanah milik warga terdampak.

“Sudah kami analisa dan menghitung pembebasan lahannya nanti. Tinggal menunggu dari pemerintah pusat untuk kroscek ke lapangan,” jelasnya.

(rs/rud/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia