Jumat, 24 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Solo

Jateng Juara Umum Peparpenas 2017

Selasa, 14 Nov 2017 09:32 | editor : Bayu Wicaksono

Peparpenas

Gubernur Ganjar membawa trofi juara umum Peparpenas ke-8. (ISWARA BAGUS NOVIANTO/RADAR SOLO)

SOLO - Kemenangan dan kekalahan dalam pertandingan merupakan hal wajar. Untuk itu, seluruh masyarakat diminta siap menghadapi keadaan apa pun.

Itu disampaikan Ganjar dalam closing ceremony Pekan Paralimpic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2017 di Gedung Wanita tadi malam, (13/11). Ganjar menilai dalam kompetisi yang digelar sepekan tersebut tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. “Jadikan ini ajang pemompa spirit untuk terus menghasilkan prestasi lebih baik,” tuturnya.

Gubernur berharap bagi kontingen yang mendapatkan banyak medali tidak tinggi hati. Sebaliknya, bagi kontingen yang tidak mendapatkan medali diharapkan tidak rendah diri. “Yang medalinya sedikit harus lebih giat berlatih, yang sudah berprestasi harus berusaha mempertahankan,” pesannya.

Peparpenas tahun ini masih didominasi kontingen di Pulau Jawa. Tampil sebagai juara pertama sekaligus juara umum Provinsi Jawa Tengah dengan 18 emas, tujuh perak, 11 perunggu. Disusul Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur yang masing-masing mendapatkan 16 emas, tujuh perak, lima perunggu, 15 emas, 8 perak, dan 1 perunggu.

Ketua Peparpenas ke-8 Rio Suseno mengatakan, kegiatan serupa selanjutnya digelar di Papua. “Hari ini kita tutup dan sampai jumpa di Papua,” katanya.

(rs/irw/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia