Selasa, 21 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Kombis

Tropicana Slim Ikut Bantu Penderita Diabetes

Satu Smile Donasi Rp 1.000

Senin, 13 Nov 2017 09:47 | editor : Bayu Wicaksono

Solo car free day, tropicana slim

Tropiocana Slim menggelar sosialisasi dan cek kesehatan memperingati World Diabetes Day di Solo car free day. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SOLO – Diabetes menjadi salah satu penyakit yang banyak diderita masyarakat, salah satunya lantaran gaya hidup dan pola makan kurang baik. Kampanye untuk sadar bahaya diabetes terus didengungkan berbagai pihak yang peduli kesehatan. Termasuk dengan cara yang unik dan menarik.

Salah satunya yang digelar Tropicana Slim saat car free day (CFD) di Slamet Riyadi kemarin (12/11). Marketing Promotion Tropicana Slim Suharyanto mengatakan, selama ini banyak masyarakat yang tidak menerapkan pola hidup sehat. Padahal, hal itu menjadi salah satu faktor munculnya penyakit diabetes.

”Kami sadar banyak masyarakat yang pola hidupnya masih berantakan. Maka dari itu, kami mengupayakan agar masyarakat dapat tersosialisasi dengan baik mengenai bahaya diabetes,” urai Suharyanto di sela-sela kegiatan peringatan World Diabetes Day itu.

Satu hal lagi yang ditegaskan dia adalah penerapan pola makan yang benar dan teratur.  Salah satunya menghindari konsumsi makanan atau minuman manis yang berlebihan. Sebagai bagian dari kegiatan, kemarin Tropicana Slim juga melakukan cek tensi darah dan kadar gula darah serta konsultasi gratis kepada masyarakat di arena CFD.

Bahkan, masyarakat juga diajak berdonasi untuk membantu penyandang diabetes. Masyarakat tak perlu mengeluarkan uang. Namun, mereka cukup memberikan petisi dengan tanda smile. Di mana tiap tanda smile ini akan dinominalkan oleh perusahaan senilai Rp 1.000 dan selanjutnya didonasikan.

”Di awal kami menargetkan ada 500 warga yang ikut berpartisipasi. Namun antusiasme masyarakat cukup banyak. Saat ditotal jumlahnya mencapai 670 tanda smile yang artinya melebihi target yang ditentukan,” papar Suharyanto.

(rs/vit/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia