Jumat, 24 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Solo

Ratusan Warga Ikuti Bhakti Sosial Lintas Agama

Minggu, 12 Nov 2017 21:23 | editor : Bayu Wicaksono

bhakti sosial lintas agama

Tim kesehatan sedang memeriksa warga dalam kegiatan Bhakti Sosial Lintas Agama, Minggu (12/11). (Bayu Wicaksono/Radar Solo)

SOLO - Sejumlah organisasi masyarakat di Kota Solo menggelar kegiatan sosial bertajuk Bhakti Sosial Lintas Agama, Minggu (12/11). Kegiatan itu digelar di RW 01 Kalurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Kota Solo. Bekerjasama dengan Rumah Sakit Brayat Minulya, dalam kegiatan tersebut diadakan konsultasi kesehatan dan pengobatan gratis.

Agus Sulistyono, salah satu panitia menerangkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Tak hanya itu, bhakti sosial tersebut juga untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan toleransi dalam beragama di Kota Solo. “Dengan melibatkan komponen antar lintas agama, kita menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat. Ke depan acara seperti ini rutin akan kita gelar di lokasi yang berbeda,” ucap Agus kepada Jawa Pos Radar Solo.

Pihak-pihak yang berasal dari Forum Pemuda Lintas Agama Surakarta (Forplas), Gereja Kristen Jawa (GKJ) Nusukan, Klenteng Tien Kok Sie, Vihara Dhamma Sundara dan GP Ansor Surakarta tampak semangat ikut melayani warga yang datang untuk berobat.

Edy Samyata, Ketua RW 01 Kalurahan Gandekan mengapresiasi acara tersebut. “Kegiatan ini sangat positif untuk masyarakat. Semoga dengan perbedaan yang ada, persatuan dan kesatuan tetap terjaga dengan baik,” ucapnya.

Warga yang datang untuk berobat tampak antusias mendapatkan pengobatan gratis. Sumarsih, salah satu warga setempat mengaku senang ada kegiatan tersebut. “Sering-sering saja digelar acara seperti ini. Kebetulan saya sedang sakit, sehingga sangat membantu,” jelasnya.

Selain pengobatan gratis, dalam kegiatan itu juga diadakan potong rambut gratis khusus untuk pria. Acara yang dimulai dari pukul 07.30 hingga 12.00 WIB tersebut dihadiri sekitar 250 orang.

Ditemui di sela-sela acara, Meirina salah pengurus Forplas Surakarta berharap acara bhakti sosial ini bisa semakin menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama. “Melalui kegiatan seperti ini, semoga bisa mempererat cinta kasih antar sesama,”  ungkapnya.

(rs/bay/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia