Selasa, 21 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Boyolali

Pohon Tumbang Timpa Rumah 

Jumat, 10 Nov 2017 16:50 | editor : Perdana

Pohon Tumbang Timpa Rumah 

TAWANGSARI - Sebuah pohon roboh menimpa rumah Wiro Wagiyem warga Dukuh Blerong RT 1 RW 7 Desa Tambakboyo, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo Kamis (9/11) pukul 14.30. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian Rp 2 juta. 

Informasi yang dihimpun, siang itu hujan turun lebat disertai angin. Tetangga korban bernama Sugidadi Wiyono sedang memberi makan sapi dikandang. Saat itu, dirinya mendengar suara berasal dari pohon dekat rumah Wiro Wagiyem. Ternyata pohon tersebut tumbang menimpa rumah korban. 

Beruntung saat itu pohon tidak merubuhkan rumah korban. Hanya rumah bagian atap yang terdampak dan rusak. Sugidadi yang mengetahui hal tersebut kemudian langsung meminta bantuan warga lainnya untuk melakukan evakuasi. 

Mereka melaporkan kejadian tersebut pada Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat untuk menindaklanjuti kejadian tersebut. Setelah itu, tim dari polsek dan Koramil ikut membantu melakukan evakuasi. 

Kapolsek Tawangsari AKP Agus Suharsoyo mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Kerugian Rp 2 juta, itu genteng yang rusak rumahnya sudah dibenerin warga," tuturnya kemarin (10/11). 

Saat ini kerusakan sudah dibantu warga sekitar dan unsur muspika. Selain itu, korban tinggal sendiri dalam rumah tersebut. Kondisi rumah juga masih sederhana dan hanya berdinding gedek. "Sudah dilakukan evakuasi dan ditangani," kata AKP Agus. (yan)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia