Selasa, 21 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Solo

Iptu Rini Temukan Giwang Berlian di Resepsi Kahiyang

Diganjar Penghargaan dari Kapolda Jateng

Kamis, 09 Nov 2017 17:17 | editor : Bayu Wicaksono

Iptu Rini Pangestuti

Iptu Rini Pangestuti saat mendapat penghargaan dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono. (ISWARA BAGUS NOVIANTO/RADAR SOLO)

SOLO – Rasa senang sekaligus bangga terpancar jelas di wajah Iptu Rini Pangestuti. Wanita yang sehari-hari menjabat sebagai Kaur Bin Ops Satres Narkoba Polresta Surakarta ini tidak bisa menyembunyikan senyumnya. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono memanggil namanya di akhir apel penutupan Ops Bengawan Candi di kompleks Stadion Manahan, Kamis (9/11).

Salah satu Polwan Senior ini dipanggil karena mendapat penghargaan khusus dari Kapolda. Penghargaan tersebut diberikan karena Rini menemukan giwang milik salah satu tamu VIP di pernikahan Kahyang Ayu dan Bobby Nasution, Rabu (8/11) kemarin.

Saat ditemui Jawa Pos Radar Solo, Rini tidak menyangka akan mendapat penghargaan tersebut. “Tidak menyangka saja, karena saya cuma bekerja sesuai prosedur. Jadi waktu lagi penjagaan prosesi ijab qobul ada perintah dari pimpinan untuk mencari giwang salah satu tamu yang jatuh. Dan kebetulan waktu saya mencari ketemu,” ungkap Rini.

Lebih lanjut, Rini menuturkan giwang berbentuk oval bertabur berlian itu ditemukannya di pinggir jalan Letjend Suprapto. Tepatnya di pintu keluar sisi selatan gedung Graha Saba Buana dalam posisi terbalik. “Jadi diperkirakan jatuh saat beliau akan masuk ke dalam mobil setelah menghadiri prosesi ijab. Karena jenis giwangnya itu model jepit, tamu tersebut tidak sadar kalau jatuh,” tuturnya.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolda Jateng. Dirinya menuturkan mendapat laporan dari tamu tersebut saat sedang berjaga di depan gedung resepsi. Namun siapa tamu itu Condro tidak berkenan untuk mengungkapkan lebih jauh. “Jadi ada ibu-ibu datang ke saya, bilang ada barangnya yang jatuh. Setelah itu, saya langsung memerintahkan anggota dan Alhamdullilah bisa ditemukan,” ujar Kapolda.

“Untuk penghargaan jangan dinilai bentuk dan harganya, karena ini bentuk apresiasi tersendiri dari saya pribadi kepada anggota yang berhasil melaksanakan tugas yang telah diberikan dari pimpinan. Semoga dengan penghargaan ini bisa menjadi motivasi tersendiri baik untuk anggota tersebut maupun yang lainnya,” tegas Kapolda.

(rs/atn/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia