Sabtu, 25 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Solo

Prajurit TNI Cantik Dikerahkan Amankan Pernikahan Kahiyang

Selasa, 07 Nov 2017 14:41 | editor : Bayu Wicaksono

pernikahan Kahiyang Ayu

Prajurit Wanita TNI disiagakan dalam agenda pernikahan Kahiyang Ayu. (ANTONIUS CHRISTIAN/RADAR SOLO)

SOLO – Ratusan Wanita TNI (Wan TNI) diterjunkan dalam perhelatan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Pangdam IV/ Diponegoro Meyjen TNI Tatang Sulaiman mengungkapkan, sebanyak 208 Wan TNI diterjunkan dalam rangkaian agenda pernikahan tersebut. Jumlah ini bertambah karena pada awal perencanaan yang dilibatkan hanya sekitar 60 anggota.

“Setelah kita melakukan serangkaian kegiatan jelang hari H, kita melihat kalau masih butuh penambahan untuk Wan TNI. Sehingga kita meminta backup dari satuan samping, dalam hal ini TNI AU dan AL,” tuturnya, Selasa (7/11).

Penambahan personil Wan TNI karena pertimbangan banyaknya tamu wanita yang akan hadir dalam acara tersebut. “Agar lebih cepat dalam proses pemeriksaan, baik masuk maupun keluar gedung resepsi. Akan lebih luwes apabila tamu wanita diperiksa oleh petugas wanita,” jelas Pangdam.

Lebih lanjut, selain bertugas di pintu masuk dan keluar, para Wan TNI juga akan dilibatkan dalam proses pengamanan acara, arak-arakan kereta kencana, penerima tamu, hingga pager ayu. “Nanti mereka bertugas untuk menunjukkan arah pintu masuk dan mempersilakan para  tamu untuk mengikuti kegiatan tersebut. Akan tetapi, kewaspadaan tetap menjadi nomor satu yang dikedepankan agar tak terjadi hal yang tak diinginkan,” tegas Pangdam.

(rs/atn/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia