Kamis, 23 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events
Zetizen Antinarkoba

Penutupan Rangkaian Acara Zetizen di MAN Gondangrejo

Selasa, 07 Nov 2017 13:53 | editor : Perdana

PENUH KEHANGATAN: Seluruh keluarga besar MAN Gondangrejo foto bersama Tim P4GN Karanganyar di sela Zetizen Antinarkoba 2017.

PENUH KEHANGATAN: Seluruh keluarga besar MAN Gondangrejo foto bersama Tim P4GN Karanganyar di sela Zetizen Antinarkoba 2017. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

TUNTAS sudah rangkaian Zetizen Antinarkoba 2017 di Bumi Intanpari. Kegiatan yang diinisiasi Tim Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Karanganyar bersama Jawa Pos Radar Solo berakhir di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Gondangrejo, kemarin (6/11). Hasilnya sebuah akhir yang menyenangkan.

Wakil Bupati sekaligus Ketua Tim P4GN Kabupaten Karanganyar, Rohadi Widodo mengapresiasi Zetizen Antinarkoba 2017 ini. ”Dengan kegiatan ini, daya antinarkobanya jadi lebih berkesan. Para pelajar juga lebih antusias mengikuti acara. Terlebih, mereka juga diberi kesempatan menampilkan potensi yang dimiliki sekolah masing-masing. Sehingga terasa lebih menyenangkan,” kata Rohadi kepada Jawa Pos Radar Solo.

Closing ceremony diawali apel pagi di halaman sekolah setempat. Disusul sambutan Kepala MAN Gondangrejo, Saiful Munir. ”Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Jawa Pos Radar Solo dan Tim P4GN Karanganyar yang sudah hadir di MAN Gondangrejo. Anak-anakku, generasi muda adalah tombak kemajuan bangsa. Jangan sampai masa depan kalian rusak hanya karena tergoda narkoba. Serap sebanyak-banyaknya ilmu yang disampaikan dalam materi sosialisasi antinarkoba ini,” tuturnya.

”Mari kita bersama-sama bebaskan Kabupaten Karangnyar dari gangguan narkoba. Jadilah pemuda Karanganyar yang bersih dari narkoba,” sambung perwakilan Tim P4GN Karanganyar, Aris Indriatmoko.

Usai sambutan, Saiful memimpin pembacaan Deklarasi Antinarkoba Kabupaten Karanganyar. Didampingi Tim P4GN dan Jawa Pos Radar Solo. Diikuti seluruh guru, karyawan, dan siswa.

Pada kesempatan ini, MAN Gondangrejo menampilkan sejumlah ekstrakurikuler (ekskul) terbaiknya. Dibuka kelompok paduan suara, membawakan Mars Adiwiyata MAN Gondangrejo. Diteruskan duet pembacaan puisi antinarkoba oleh Fakhri Saifudin (XII PK 1) dan Guesty Juwita (XII IPA 3).

Suasana semakin meriah saat ekskul pramuka tampil dengan tari semafor. Disusul penampilan kelompok dance oleh tiga dara cantik MAN Gondangrejo. Menariknya, dua perform ini memakai properti topeng warna-warni.

Belum berakhir, penampilan ekskul disambung seni tari. Membawakan Tari Tanjung Perak. Ditutup ekskul hadrah dengan lagu andalan Cinta Dalam Istikhoroh.

Bergeser ke ruang kelas, materi sosialisasi antinarkoba dipandu Redaktur Jawa Pos Radar Solo, Kabun Triyatno. menjelaskan tentang cara mencegah diri dari godaan narkoba. Jelang berkahirnya acara, peserta sosialisasi menyempatkan diri menyanyikan yel-yel MAN Gondangrejo.

”Kalian maksimalkan waktu dengan mengikuti kegiatan yang positif. Bergabung di semua ekskul yang ada di sekolah. Cara ini terbukti ampuh menghindarkan kalian dari narkoba. Karena kalian akan sibuk dan tidak sempat berpikir untuk mengonsumsi narkoba,” terang Kabun. (aya/fer)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia