Jumat, 24 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Tiga Komunitas Suporter Siap Kepung Bekasi

Senin, 06 Nov 2017 09:55 | editor : Bayu Wicaksono

Pasoepati, stadion manahan

Aksi Pasoepati saat mendukung Persis Solo di Stadion Manahan. (ISWARA BAGUS NOVIANTO/RADAR SOLO)

Stadion Patriot Bekasi dan Wibawa Mukti dipastikan jadi tuan rumah babak 8 besar untuk dua grup yang bertandang di sana. Suporter Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang dipastikan akan mempersiapkan diri untuk menuju Stadion Wibawa Mukti yang jadi kandang grup Y. Dua tim lainnya yakni PS Mojokerto Putra dan PSPS Riau, kemungkinan tetap akan dihadiri pemain ke-12 mereka, namun jumlahnya mungkin akan sangat sedikit.

Di grup satunya, dari tim Persis Solo, Martapura FC, Kalteng Putra dan PSMS Medan, mungkin hanya Pasoepati yang siap memerahkan Stadion Patriot dengan ribuan anggotanya di tiap laga Persis nantinya. Khusus untuk suporter PSMS dipastikan tidak boleh hadir, karena tengah menjalani sanksi Komdis PSSI. Khususnya berupa larangan empat kali pertandingan, tim PSMS tidak boleh didukung pendukungnya secara langsung.

Pemerintah Kota Semarang ternyata menyatakan kesiapannya membantu transportasi suporter PSIS yang akan berangkat Cikarang,  Bekasi.  Pemkot akan memberikan tiket kereta api gratis atau berupa penyediaan bus.

”Kita lihat dulu seberapa banyak suporter yang akan berangkat. Jika banyak sekali, kita ada 12 bus yang siap memberangkatkan suporter. Tapi jika sedikit, kami siap menalangi lima gerbong kereta api berangkat dan pulang,” kata Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Dua suporter PSIS, yakni Panser Biru maupun Snex dipastikan tetap siap membirukan venue pertandingan saat PSIS bertanding ”Pesan saya ke suporter PSIS, bahwa kami memfasilitasi sekaligus memberikan wejangan kepada teman-teman suporter. Yang akan dimasuki ini adalah daerah lain bukan di wilayah kota kita, sehingga harus bisa menunjukan bagaimana teman-teman suporter sebagai warga Kota Semarang yang baik,” pungkasnya.

Suporter Persebaya yakni Bonek Mania juga dipastikan akan hadir di Stadion Patriot, bahkan rencananya ribuan suporter mereka akan melakukan tret tet tet dengan berbagai angkutan umum. Mulai dari kereta, bus, pesawat, hingga mobil pribadi. Rencananya PT. KAI akan memberangkatkan Bonek Mania melalui dua jenis kereta api, yakni KA Gayabaru Malam Selatan dan KA Jayakarta Premium. Di mana rencananya ada 25 gerbong untuk Bonek yang hendak ke Bekasi.

(rs/NIK/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia