Selasa, 21 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Siap Tempur, Persis Solo Bawa Seluruh Penggawa ke Bekasi

Minggu, 05 Nov 2017 10:20 | editor : Bayu Wicaksono

Siap Tempur, Persis Solo Bawa Seluruh Penggawa ke Bekasi

SOLO – Perjuangan penggawa Laskar Sambernyawa mengarungi ketatnya babak 8 besar Liga 2 akan dimulai Senin besok (6/10). Mereka akan bertolak ke Bekasi, Jawa Barat, tempat digelarnya pertandingan grup X.

Tim beserta offisial rencananya akan berangkat dari mes pukul 08.00 WIB. Mereka menempuh perjalanan jalur udara. Take off dari Bandara Adi Soemarmo pukul 09.45. Tempat inap selama babak 8 besar berlangsung akan disediakan pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB). Lokasinya kemungkinan tidak jauh dari Stadion Patriot, Bekasi. Selain itu, seluruh pemain nampaknya akan dibawa ke Bekasi. Mengingat ketatnya jadwal membuat pelatih harus melakukan rotasi.

”Semua pemain akan dibawa karena jadwal padat,” kata Manajer Persis, Damar A Pranoto kepada Jawa Pos Radar Solo.

Selama seminggu lebih tim Persis harus siap menjalani tiga pertandingan di Bekasi, dengan harapan akan berakhir dengan hasil positif. Baik itu saat melawan martapura FC (9/11), Kalteng Putra (13/11), maupun PSMS Medan di laga terakhir (16/11).

Tim kepelatihan juga mendapat pekerjaan rumah berat untuk menyiapkan skuad Persis terbaiknya. Termasuk strategi dan rancangan starting untuk tiga laga krusial tersebut.

Ada kabar positif jelang keberangkatan besok. Tim pelatih fisik memastikan kondisi seluruh pemain siap tempur. Ada keuntungan tersendiri dengan adanya kemunduran jadwal. Tim pelatih bisa menambah porsi latihan anaerobic. Hal itu penting untuk menjaga kebugaran pemain di tengah jadwal yang padat.

”Kondisi pemain bagus, ada keuntungan ketika jadwalnya diundur. Kita tambah training on the road, nambah porsi latihan lagi karena waktunya kan sedikit lama. Kita tambah porsi latihan anaerobic,” jelas Pelatih Fisik Persis, Budi Kurnia.

Hasilnya, stamina pemain mengalami peningkatan meski tidak terlalu signifikan. Hal itu hasil dari latihan fisik selama dua minggu terakhir. Tinggal dua pemain yang masih belum fit 100 persen. Yakni Ikhwan Ciptady dan Akbar Riansyah.

”Akbar sudah bisa bermain dengan tim, tinggal Ikhwan yang masih terpincang-pincang,” tandasnya.

(rs/adi/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia