Sabtu, 25 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events
Zetizen Antinarkoba

Smancol Ruarrr..Biasa..!

Jumat, 03 Nov 2017 18:05 | editor : Perdana

PENUH SEMANGAT: Seluruh keluarga besar SMAN Colomadu bersama tamu undangan foto bersama di sela Zetizen Antinarkoba 2017 di halaman sekolah setempat.

PENUH SEMANGAT: Seluruh keluarga besar SMAN Colomadu bersama tamu undangan foto bersama di sela Zetizen Antinarkoba 2017 di halaman sekolah setempat. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

EUFORIA siswa SMAN Colomadu tak terbendung saat mengikuti Zetizen Antinarkoba di halaman sekolah setempat, kemarin (1/11). Meski baru digelar pada hari keenam, namun antusias keluarga besar Smancol –julukan SMAN Colomadu– patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, hampir seluruh kelas terlibat menampilkan aksi-aksi kreatif, berupa teaterikal, tarik suara, dll.

Zetizen Antinarkoba 2017 yang merupakan kerja sama Tim Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Karanganyar dan Jawa Pos Radar Solo ini diawali sambutan Kepala SMAN Colomadu, Sardiyo.

”Anak-anakku, hari ini (kemarin) adalah hari istimewa. Kita kedatangan tamu dari Jawa Pos Radar Solo dan Tim P4GN. Kalian akan mendapatkan materi tentang bahaya narkoba bagi generasi muda. Serap ilmu sebanyak-banyaknya dan sebaik-baiknya. Pesan saya, jangan sekali-sekali kalian mendekati narkoba. Bahkan mengenal saja pun jangan,” kata Sardiyo dalam sambutannya.

Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Solo, Muhamad Shidiq menambahkan, Zetizen Antinarkoba 2017 di Smancol merupakan instruksi langsung Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar, Rohadi Widodo yang juga Ketua Tim P4GN Karanganyar.

”Perlu kalian ketahui, Jawa Pos Radar Solo tidak sembarangan menggelar acara Zetizen Antinarkoba ini. Kalian adalah satu dari sembilan sekolah pilihan yang ditunjuk langsung Pak Wabup untuk diberikan materi sosialisasi antinarkoba. Mari kita bersama-sama sukseskan pelajar Karanganyar bebas narkoba,” sambung Shidiq.

Usai sambutan-sambutan, Kepala SMAN Colomadu memimpin pembacaan Deklarasi Antinarkoba Kabupaten Karanganyar. Didampingi para tamu undangan, di antaranya Sekretaris Kecamatan Colomadu, Warsiyah, Wakapolsek Colomadu, Iptu Budiyono, serta Babinsa Koramil Colomadu, Serda Yuliyanto. Diikuti oleh segenap guru dan siswa SMAN Colomadu.

Nah, suasana mulai pecah saat sejumlah ekstrakurikuler (ekskul) andalan Smancol tampil. Diawali ekskul seni tari membawakan Tari Alu. Dilanjutkan suara emas kelompok paduan suara, aksi Adharma Eka Bandhakala dengan berbagai formasi baris-berbaris, serta Dewan Ambalan Smancol lewat aksi semafor.

OSIS Smancol tak mau ketinggalan menyemangati seluruh siswa dengan yel-yel antinarkoba. Disusul ekskul Rohis, Palang Merah Remaja (PMR), karate, taekwondo, dan pencak silat. Disambung perform Tari Rara Ngigel dan ditutup pembacaan puisi antinarkoba oleh Zeldania Amara (kelas XII IPA 4).

Bergeser ke aula, materi sosialisasi antinarkoba dipandu Redaktur Jawa Pos Radar Solo, Kabun Triyatno. ”Cara agar kalian terhindar dari godaan narkoba adalah perbanyak kegiatan positif dan pertebal iman. Dengan banyak kegiatan, kalian tidak punya waktu untuk memakai, bahkan mencoba narkoba,” terang Kabun. (aya/fer)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia