Jumat, 24 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events
Zetizen Antinarkoba

SMA N Jumapolo: Narkoba No, Kreatif Yes!

Kamis, 02 Nov 2017 17:42 | editor : Perdana

SMA N Jumapolo: Narkoba No, Kreatif Yes!

ROAD show Zetizen Antinarkoba terus berlanjut. Kemarin (31/10) giliran SMAN Jumapolo yang jadi tuan rumah sosialisasi yang diinisiasi Tim Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Karanganyar dengan Jawa Pos Radar Solo tersebut.

Kedatangan Jawa Pos Radar Solo dan Tim P4GN disambut dengan suasana sekolah yang sejuk dan asri. Maklum, SMAN Jumapolo berpredikat sekolah adiwiyata mandiri nasional. Tak heran, gelaran Zetizen Antinarkoba di sekolah ini terasa lebih menyenangkan.

Suasana kian lengkap dengan suguhan kreativitas dan antusias seluruh siswa SMAN Jumapolo. ”Selamat datang kepada Jawa Pos Radar Solo dan Tim P4GN di sekolah kami. Semoga slogan kami sebagai sekolah yang mengayomi dapat dirasakan Jawa Pos Radar Solo dan Tim P4GN sebagai tamu istimewa,” ungkap Kepala SMAN Jumapolo, Jaka Wismono dalam sambutannya.

Perwakilan Tim P4GN Kabupaten Karanganyar, Aris Indriatmoko menambahkan, Zetizen Antinarkoba diselenggarakan untuk membebaskan pelajar dan generasi muda di Bumi Intanpari dari belenggu narkoba. ”Sebab, tiap hari pasti ada saja korban yang jatuh karena mengonsumsi narkoba. Mayoritas korban nya para pelajar. Inilah pentingnya kalian sebagai pelajar, harus memahami bahaya dan dampak narkoba sejak dini,” sambung Aris.

Usai sambutan, Kepala SMAN Jumapolo memimpin pembacaan Deklarasi Antinarkoba Kabupaten Karanganyar. Didampingi Jawa Pos Radar Solo dan Tim P4GN. Diikuti seluruh siswa dan guru sekolah setempat.

Acara dibuka penampilan fashion show lima dara cantik SMAN Jumapolo. Berlenggak-lenggok mengenakan kostum Batik Carnival. Berbagai kostum dipamerkan di hadapan seluruh siswa dan guru. Sedikit bocoran, ternyata kostum tersebut didesain dan dibuat sendiri oleh para siswa di bawah bimbingan guru kesenian.

Puas dengan fashion show, acara dimeriahkan penampilan ekstrakurikuler (ekskul) dance. Kompak dengan balutan kostum casual style. Kaos putih, celana hitam, dan lilitan jaket di pinggang. Belasan siswi SMAN Jumapolo berjoget dengan energik.

Perform siswa dilanjutkan paduan suara SMAN Jumapolo. Ditutup pembacaan Puisi Antinarkoba oleh Linda Dwi Febriani dari kelas X IPA 5.

Bergeser ke aula sekolah setempat, materi sosialisasi antinarkoba disampaikan Wakil Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Solo, Tri Wahyu Cahyono. Memaparkan jenis-jenis narkoba. Mulai dari narkoba konvensional sampai jenis baru.

”Narkoba itu tidak hanya sabu-sabu dan ganja saja. Tidak cuma pil PCC yang sedang ngetren. Ada juga narkoba yang bentuknya lem. Hanya menghirup aromanya saja, kalian sudah kecanduan,” beber Wahyu.

Peserta Zetizen Antinarkoba juga dibekali dengan materi dasar jurnalistik dasar. Wahyu menjelaskan cara membuat berita dilengkapi dengan praktik wawancara. (aya/fer)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia