Senin, 11 Dec 2017
radarsolo
icon featured
Sragen

PDIP Bergerilya, Bidik Tokoh Potensial

Rabu, 25 Oct 2017 16:36 | editor : Bayu Wicaksono

PDIP Sragen

Sekretaris DPC PDIP Sragen Suparno (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SRAGEN)

SRAGEN – Pemilu masih dua tahun lagi. Namun DPC PDIP Sragen mulai bergerilya mencari calon legislatif (caleg) potensial untuk mendulang suara dari masyarakat. Sementara terkait perombakan fraksi belum akan disentuh.

Sekretaris DPC PDIP Sragen Suparno membeberkan, partainya belum akan merombak tatanan fraksi di DPRD. Namun akan konsolidasi dulu dengan tokoh masyarakat dan road show ke pimpinan anak cabang (PAC) di 20 kecamatan. ”Jadi soal perombakan, belum sampai ke situ. Masih banyak program yang akan kami jalankan,” terangnya.

Dia menyampaikan, DPC harus melihat kondisi partai secara riil di lapangan. Pihaknya tidak memungkiri masih banyak struktur kepengurusan PAC harus diperbaiki. ”Jadi kami harus melihat kondisi riil. Nama yang ada dalam daftar siapa, dan di lapangan siapa juga harus jelas,” terangnya.

Selain itu, kehadiran DPC PDIP ke PAC sekaligus akan memantau tokoh masyarakat yang potensial menjadi caleg PDIP. Pihaknya tentu akan lebih mudah mendapatkan masukan dari anggota PAC terkait siapa saja yang potensial untuk partai jika terjun ke lapangan.

”Tentu kami juga akan memantau, tokoh masyarakat yang potensial dan sejalan dengan ideologi partai,” tandasnya.

Meski demikian, Suparno menyampaikan, saat ini juga sudah ada orang-orang yang mulai tertarik untuk bergabung dengan PDIP dari luar struktur partai. Namun dia menegaskan nama-nama tersebut masih dirahasiakan.

Selain itu, Suparno menekankan kembali akan menyambangi tokoh masyarakat, tokoh agama dan sesepuh PDIP sebagai langkah konsolidasi partai. Saat ini sudah saatnya lebih fokus pada kerja partai lantaran mendekati banyaknya agenda besar yang harus dimenangkan.

“Untuk saat ini sudah tidak ada konflik internal dalam PDIP Sragen. Sudah selayaknya kader partai setia pada partai, bukan pada pimpinan,” terangnya.

(rs/din/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia