Selasa, 21 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Olahraga

18 Rider Meriahkan FIM Asia SuperMoto di The Park Mall

Sabtu, 14 Oct 2017 08:15 | editor : Bayu Wicaksono

FIM Asia SuperMoto Championship 2017

SUKOHARJO – Belasan pembalap di tingkat Asia siap memeriahkan FIM Asia SuperMoto Championship 2017 di The Park Mall Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, yang akan dimulai hari ini (14-15/10).

Satheswaran Mayachandran, CEO of Asia Supersports Group (ASG) sebagai penyelenggara kejuaraan Supermoto FIM Asia 2017 mengatakan ada enam seri musim ini. Seri di Solo Baru, jadi seri kedua, setelah seri perdana di gelar di Thailand. Setelah ini, race akan dilanjutkan di India, dan berlanjut seri keempat digelar di Tiongkok.

Seri kedua kali ini, ada 18 pembalap dari 15 negara yang memeriahkan gelaran kejuaraan motocross di lintasan aspal tersebut. Sebagai tuan rumah Indonesia menyertakan dua pembalap terbaiknya, yakni Pedro Wuner dan Farhan Hendro. ”Yang unik dari seri kedua ini adalah sirkuit menggunakan lapangan parkir sebuah mall,” ucap Satheswaran Mayachandran kepada Jawa Pos Radar Solo.

Selain balapan, panitia juga akan menyuguhkan band papan atas Indonesia sebagai pengisi acara, mulai dari hadirnya band Kotak (14/10), dan Kelompok Penerbang Roket (15/10). Acara ini sendiri gratis untuk masyarakat.

Rencana awal Indonesia yang mendapat jatah tuan rumah, bakalan menunjuk Kota Jogja sebagai venue kejuaraan. Belakangan akhirnya diputuskan lokasi akan dipusatkan di Sukoharjo.

Satheswaran mengatakan, pihaknya memilih Sukoharjo lantaran di kota makmur banyak komunitas motor berdiri. Sehingga dinilai lebih terbuka untuk pagelaran acara ini. Dia juga mengucapkan terimakasih pada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya lantaran telah memberikan izin terselenggaranya kejuaraan ini.

”Semoga kejuaraan ini bisa jadi motivasi atlet-atlet lokal,” harap Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

(rs/yan/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia