Senin, 23 Oct 2017
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Pasoepati Siap All Out Dukung Laskar Sambernyawa

Kamis, 12 Oct 2017 09:25 | editor : Bayu Wicaksono

Pasoepati, stadion manahan

Aksi Pasoepati saat mendukung Persis Solo di Stadion Manahan. (ISWARA BAGUS NOVIANTO/RADAR SOLO)

SOLO - Lolosnya Persis Solo ke babak 8 besar Liga 2 2017, jelas membawa angin segar bagi tim kebangaan wong Solo tersebut. Ribuan doa terucap dari masyarakat kota ini, bahkan saat laga Persis melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman (10/10), ribuan Sleman Fans juga ikut berdoa semoga tim Persis bisa promosi ke Liga 1 musim depan.

Pasoepati sendiri kini punya misi besar untuk mengawal perjuangan Bayu Nugroho dkk hingga bisa menggapai impiannya tersebut. Setidaknya, jika ingin promosi ke Liga 1 Persis harus mengoptimalkan tiga pertandingan di babak 8 besar dengan kemenangan. Hal ini jelas wajib, setelah itupun di babak semifinal Persis sangat diharapkan bisa menang. Andai kata tersandungpun, peluang terakhir harus menjadi juara keempat.

Itu artinya satu bulan ke depan, perjuangan Persis benar-benar penting berakhir dengan hasil positif tiap laganya.

”Harapan dan mimpi kita masih sama. Kami berharap Persis bisa promosi ke Liga 1 musim ini,” harap Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Farachtriawan.

Dibabak 8 besar, Persis belum bisa memastikan diri menjadi tuan rumah. Menggunakan sistem home tournament, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator belum memastikan siapa tuan rumahnya.

Solo dan Surabaya sudah secara tegas mengajukan diri menjadi tuan rumah. Tim Persis dan Persebaya Surabaya juga berpeluang berada satu grup yang sama. Jika itu benar-benar terjadi, bukan tidak mungkin Stadion Manahan atau Stadion gelora Bung Tomo akan ditunjuk PT LIB sebagai tuan rumah 8 besar Liga 2.

Andai kata tiap pertandingan babak 8 besar digelar di kota Pahlawan, Pasoepati secara tegas siap mengawal perjuangan Laskar Sambernyawa. Pasoepati dan suporter Persebaya Bonek yang cukup harmonis, jelas membuat peluang ribuan Pasoepati datangpun bisa cukup mudah.

”Jelas kita siap ke sana (Surabaya). Kita siap all out dimanapun lokasinya,” tegas Ginda.

Manajeman Persis Solo sendiri siap untuk mengajukan diri menjadi tuan rumahnya. ”Pekan Depan kami akan mengajukan, semoga bisa jadi tuan rumah babak 8 besar,” ucap sekretaris Persis, langgeng Jatmiko.

(rs/NIK/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia