Rabu, 13 Dec 2017
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Chating Mesum Diketahui Ibu Sang Pacar, Siswa SMA Dipolisikan

Selasa, 10 Oct 2017 19:59 | editor : Fery Ardy Susanto

Chating Mesum Diketahui Ibu Sang Pacar, Siswa SMA Dipolisikan

WONOGIRI - WSN, 16, seorang pelajar di Wonogiri harus berurusan dengan pihak berwajib. Dia dilaporkan IR, 37, yang tak lain ibu korban ASN, 15, kekasih WSN ke polisi atas dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur. Kasus ini terungkap saat IR tanpa sengaja membaca percakapan mesum WSN dengan anaknya, ASN dalam WhatsApp (WA).

Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora melalui Kasat Reskrim, AKP M. Kariri menjelaskan sudah mengamankan WSN pada Senin (9/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

Terungkapnya kasus ini bermula pada Selasa (26/9) sekitar pukul 22.00 WIB, IR pulang menjemput suaminya, N dari berolahraga di Balai Desa Bulusulur. Sampai di rumah, IR mendapati pintu kamar ASN terbuka dan melihat anaknya tertidur dalam keadaan memegang HP yang masih menyala dan headset terpasang di telinga.

"IR kemudian melepas headset dari telinga korban dan melihat HP korban. Tanpa sengaja membaca WA korban dengan WSN yang berisikan percakapan mesum sejak 23-26 September," kata Kariri kepada Jawa Pos Radar Solo.

 Selanjutnya IR mencoba mengirim pesan WA kepada WSN mengatasnamakan suaminya. Namun WSN tidak menjawab chatting WA tersebut.

"Kemudian setelah korban terbangun pagi harinya, IR menanyakan apakah anaknya sudah berzina dengan WSN?. Kemudian korban membenarkannya," terang Kariri.

IR yang tidak terima, selanjutnya melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Wonogiri. Guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, WSN sudah diamankan beserta sejumlah barang bukti. Plus meminta visum korban. 

"Barang bukti yang diamankan berupa 2 buah HP,  sebuah celana jeans warna biru, sebuah kaos lengan pendek warna biru dongker corak merah dan putih, sebuah BH warna krem, dan sebuah celana dalam warna putih," beber Kariri.

Karena pelaku masih di bawah umur, kasus tersebut tengah ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Wonogiri.

(rs/kwl/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia