Selasa, 17 Oct 2017
radarsolo
icon featured
Boyolali

Sedih.. Bayi Mungil Ditemukan Terbungkus Kain Jarik

Selasa, 10 Oct 2017 14:37 | editor : Bayu Wicaksono

Pembuanagn bayi di Donohudan

Bayi perempuan yang ditemukan warga saat ini dalam perawatan Puskesmas Ngemplak. (TRI WIDODO/RADAR BOYOLALI)

BOYOLALI – Warga digegerkan penemuan sesosok bayi perempuan lengkap dengan ari-ari yang masih terbungkus kain. Bayi mungil tersebut ditemukan di pekarangan belakang warung makan di Dusun Brogo, Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Selasa (10/10) pagi.

Bayi malang itu kali pertama diketahui oleh Wiyatmi (41), warga Dusun Karangasem, Desa Guli, Kecamatan Ngemplak. Saat hendak membeli makanan, Wiyatmi dikejutkan dengan keberadaan bayi mungil yang tergelatak di atas kain jarik. Tanpa pikir panjang, saksi langsung menggendong bayi berkulit putih tersebut.

Kapolsek Ngemplak AKP Joko Widodo mengungkapkan, saat ditemukan kondisi bayi masih berlumuran darah. Bahkan ari-ari bayi masih tersambung dengan perut bayi. Setelah dibersihkan, bayi langsung dibawa ke Puskesmas Ngemplak untuk mendapatkan perawatan intensif.


“Saat diangkat, baru nangis,” ungkap Joko kepada Radar Solo, Selasa (10/10).

Joko menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa ibu bayi tersebut. Tak hanya mengerahkan seluruh unit di Polsek Ngemplak saja, pihaknya juga berkoordinasi dengan bidan dan masyarakat sekitar.

“Masyarakat kan tahu, warga sekitar yang sedang hamil siapa saja,” tegas Joko.

(rs/wid/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia