Minggu, 22 Oct 2017
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Pasoepati Galang Dana untuk Pelatih Persis Solo

Senin, 09 Oct 2017 22:06 | editor : Fery Ardy Susanto

Penggalangan dana untuk Widyantoro dilakukan Pasoepati Korwil Mojolaban, Minggu (8/10).

Penggalangan dana untuk Widyantoro dilakukan Pasoepati Korwil Mojolaban, Minggu (8/10). (ADI PRASETYAWAN/RADAR SOLO)

SOLO – Persis Solo kembali diterpa cobaan berat. Tiga anggota tim kepelatihan, Widyantoro, I Komang Putra, dan measure, Mursyid dikenai sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Mereka dituding melakukan intimidasi terhadap perangkat pertandingan saat Persis meladeni Cilegon United di Stadion Manahan, Kamis (28/9).

Widyantoro dijatuhi hukuman larangan beraktivitas di sepak bola selama 12 bulan plus denda Rp 100 juta. Sementara Komang dan Mursyid dilarang mendampingi pemain di tiga pertandingan, plus denda masing-masing Rp 30 juta.

Munculnya sanksi tersebut memantik empati dari suporter Persis. Baik Pasoepati maupun Persis Fans. Mereka mengumpulkan koin membantu membayar denda yang totalnya mencapai Rp 160 juta. Rencana itu diamini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati. Secara resmi, DPP membuka aksi gerakan pengumpulan dana untuk Wiwid.

”Sudah kita buka mulai Sabtu malam (7/10). Pengumpulan koin kita serahkan ke anggota, baik korwil maupun per individu,” kata Menteri Sosial DPP Pasoepati, M Isnaini kepada Radar Solo.

Pasoepati Korwil Mojolaban, Sukoharjo menjadi garda terdepan dalam penggalanan dana. Sebanyak 87 anggota turun ke jalan, tepatnya di Simpang Tiga Bekonang, Mojolaban, Minggu (8/10). Beseragam jersey merah kebesaran Persis, mereka membawa kotak kardus bertuliskan ”Koin untuk Wiwid dan sumbangan untuk PSSI”.

”Sasarannya pengendara yang berhenti di traffic light dan juga pengunjung toko-toko di dekat lokasi sekitar,” kata Ketua Pasoepati Korwil Mojolaban, Ryan Gombret.

Meski penggalangan hanya berlangsung dua jam, dana yang terkumpul mencapai Rp 1.450.000. Koin tersebut akan diserahkan ke DPP Pasoepati.

(rs/adi/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia