Minggu, 22 Oct 2017
radarsolo
icon featured
Solo

JOKOWI MANTU: Batik Solo Trans Gres untuk Jemput Tamu

Senin, 09 Oct 2017 17:32 | editor : Bayu Wicaksono

Batik Solo Trans

Batik Solo Trans bakal dikerahkan untuk resepsi pernikahan Kahiyang. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SOLO – Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu diharapkan dapat mempromosikan Kota Solo kepada seluruh tamu undangan. Karena itu, pemkot ikut cawe-cawe dalam hajat akbar tersebut.

       Di antaranya mengoperasikan 15 armada Batik Solo Trans (BST) yang baru sebagai kendaraan pengumpan dari lokasi parkir ke tempat resepsi gedung Graha Saba Buana. BST menggantikan fungsi becak yang pernah digunakan untuk membawa tamu pada pernikahan Gibran-Selvi dua tahun lalu.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Surakarta Sri Baskoro mengatakan, meskipun belum ada kepastian soal penggunaan BST, tapi pihaknya tetap bersiap. Sejumlah alternatif akan diusulkan dalam rapat pembahasan pernikahan Kahiyang hari ini.

"Rencananya kami usulkan menerjunkan 15 armada BST baru sebagai pengganti becak. Semuanya masih gres. Melihat efektivitasnya, paling pas memang menggunakan bus," jelas Baskoro.

Soal teknis penggunaan BST untuk menjemput tamu undangan, Baskoro belum memberikan informasi detail. Sebab, lokasi parkir tamu juga belum diputuskan. "Kalau waktu nikahan Gibran dan Selvi parkir VIP di lapangan Sumber dan Banyuanyar. Lha ini masih akan dibahas apakah sama atau memakai lokasi sama atau berbeda," bebernya.

Juru bicara keluarga presiden, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, teknis penjemputan tamu undangan dari lokasi parkir sedikit berbeda ketika dirinya menikah. "Tidak ada becak,” ujar putra sulung Joko Widodo tersebut.

Menurutnya, bus akan lebih efektif dibandingkan becak mengingat saat ini sudah masuk musim hujan. "Ya sebagai antisipasi kalau hujan saja,” ungkapnya.

(rs/ves/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia