Senin, 23 Oct 2017
radarsolo
icon featured
Boyolali

Boyolali Siap Punya Lokasi Wisata Baru

Senin, 09 Oct 2017 13:40 | editor : Bayu Wicaksono

Kebun Raya Indrokilo

Para pekerja tengah mengerjakan kembangunan Kebun Raya Indrokilo. (TRI WIDODO/RADAR BOYOLALI)

BOYOLALI – Kebun Raya Indrokilo proses pembangunannya tengah dikebut. Kebun raya seluas 8,9 hektar ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar kedepannya.

Pemerintah Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Boyolali akan mengupayakan prioritas untuk bisa meningkatkan prekonomian masyarakat sekitar dengan adanya kebun raya tersebutu.

”Pengunjung yang datang kan setidaknya butuh makan atau minum. Nanti di luar taman, warga bisa menyedikan kebutuhan pengunjung itu untuk menambah ekonomi pribadinya,” ujar Lurah Kemiri Dwi Hari Kuncoro kepada Radar Solo.

Khusus untuk di dalam taman, nantinya akan disediakan beberapa kios yang bisa jadi lokasi menjual berbagai makanan, minuman hingga souvenir merchandise.

Di sisi lain, salah satu fasilitas penunjang kebun raya adalah lahan parkir yang memadai. Disinggung mengenai pengelolaan parkir tersebut, Kuncoro akan menyerahkannya kepada Pemkab selalu pengelola. ”Tapi nanti kami juga akan meminta warga dilibatkan dalam masalah parkir ini,” imbuhnya.

Pemkab Boyolali tengah membangun Kebun Raya Indrokilo yang merupakan konservasi tanaman langka yang dilindungi. Kebun itu untuk keperluan penelitian, pendidikan, wisata, dan jasa lingkungan, yakni memberdayakan ekonomi di wilayah sekitarnya.

(rs/wid/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia