Minggu, 22 Oct 2017
radarsolo
icon featured
Wonogiri

KECELAKAAN WONOGIRI: Satu Guru TK Meninggal, Dua Murid Terluka

Sabtu, 07 Oct 2017 13:14 | editor : Perdana

Polisi melakukan olah tkp kecekalaan. Ayessa Ayu menjalani perawatan di klinik Bulukerto.

Polisi melakukan olah tkp kecekalaan. Ayessa Ayu menjalani perawatan di klinik Bulukerto. (POLRES WONOGIRI FOR RASO)

WONOGIRI – Seluruh guru dan murid Raudlatul Athfal (RA) Perwanida Wonogiri berduka. Salah seorang guru sekolah setempat Nurul Khotimah, 35, meninggal dunia setelah tertabrak truk, Jumat (6/10).

Selain menewaskan Nurul, kecelakaan juga menyebabkan dua murid yakni Helmi, 6, warga Dusun Pendem Desa Nguneng, Kecamatan Puhpelem dan Ayessa Ayu, 6, warga Dusun Tenggar RT 02 RW 01 Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto terluka.

       Kejadian nahas itu bermula ketika Nurul yang mengendarai motor Honda Vario AD 5652 SI memboncengkan Helmi dan Ayessa. Sekitar pukul 07.30, mereka melintas di jalan kampung Dusun Tulakan RT 01 RW 01 Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto.

Dari arah yang sama melaju truk nomor polisi AD 1435 KS dikemudikan Jarot, 35, warga Dusun Pucanganom Desa Giriharjo, Kecamatan Puhpelem.

Ketika berusaha menyalip truk, roda sepeda motor warga Dusun Pendem, Desa Nguneng, Kecamatan Puhpelem turun aspal. Nurul pun berusaha kembali ke jalan aspal tapi sayang rodo sepeda motornya malah selip dan menyebabkan ketiga penumpang sepeda motor terjatuh.

Karena jarak sudah dekat, Jarot tidak sempat menghindar kemudian menabrak Nurul bersama kedua murid tersebut. Mereka segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Korban (Nurul, Red) menderita luka pada kepala dan meninggal dunia di RSUD Darmayu Ponorogo," jelas Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora melalui Kabag Humas AKP Haryanto. Sedangkan Helmi dan Ayessa hingga berita ini ditulis masih menjalani perawatan intensif di klinik Bulukerto.

Menurut Haryanto, truk dan sepeda motor Nurul sama-sama melaju dari arah Bulukerto - Bulurejo. Di jalan lurus dan datar, sepeda motor menyalip truk. Nahas, roda sepeda motor turun aspal. Nah ketika hendak kembali ke aspal, roda motor selip dan pengendaranya terjatuh. Penyelidikan penyebab pasti kecelakaan ditangani Satlantas Polres Wonogiri. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia