Kamis, 14 Dec 2017
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Kalahkan PSPS, Persis Solo Tim Pertama Lolos ke 8 Besar Liga 2

Jumat, 06 Oct 2017 19:13 | editor : Bayu Wicaksono

persis solo, tri handoko

Gol Tri Handoko membawa Persis Solo lolos ke babak 8 Besar Liga 2. (ISWARA BAGUS NOVIANTO/RADAR SOLO)

SOLO – Tiga poin Persis Solo di Stadion Manahan sore ini (6/10), benar-benar cukup berarti. Kemenangan tipis 1-0 dari PSPS Riau, membuat Laskar Sambernyawa jadi tim pertama di Liga 2 yang sudah menginjakkan kaki di babak delapan besar.


Gol Tri Handoko dari titik putih di menit ke-25’, membuat Persis semakin kokoh di puncak klasemen grup A 16 besar Liga 2. Penalti ini sendiri didapat setelah salah satu pemain PSPS melakukan pelanggaran, berupa handsball di kotak terlarang. Tri Handoko cukup tenang mengarahkan bola ke sudut kiri gawang yang gagal dijangkau kiper PSPS.


Berkat tambahan tiga poin ini, Persis sudah memastikan lolos ke fase delapan besar. Tiga tim di bawahnya, yakni Cilegon United, PSPS Riau, dan PSS Sleman masih berjuang merebut satu tiket terakhir.


Laga terakhir Persis ke kandang PSS Sleman (10/10), jadi ajang hidup mati PSS yang berharap Cilegon United dan PSPS bermain imbang di laga terakhir. Meski sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar, penggawa Persis akan tetap bermain all out saat bertandang ke Sleman.

”Kami akan menuntaskan pertandingan di babak 16 besar ini dengan hasil yang memuaskan, walaupun berat karena nanti kami melawan tim kuat PSS di kandangnya,” ucap asisten pelatih Persis, Albert Rudiana.

(rs/NIK/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia