Rabu, 18 Oct 2017
radarsolo
icon featured
Olahraga

Rio Haryanto Turun ke Lintasan Lagi

Rabu, 04 Oct 2017 16:44 | editor : Bayu Wicaksono

Rio Haryanto

Rio Haryanto (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Sempat dikhawartirkan para fansnya, Rio Haryanto akan pensiun usai turun di Formula 1 tahun 2016 silam, ternyata pembalap asal Solo ini kembali turun di lintasan. Kali ini, Rio berpeluang besar terjun di Formula E.

Rio Haryanto bahkan sudah menjalani tes pramusim balapan Formula E di Sirkuit Ricardo Tomo Valencia, kemarin (3/10). Rio mengikuti tes pramusim atas undangan dari pihak penyelenggara balapan mobil listrik tersebut.

Ibunda Rio, Indah Pennywati mengatakan, anaknya sudah berangkat dari Indonesia sejak akhir pekan yang lalu. Hal itu dilakukan untuk persiapan dan pengenalan terhadap mobil elektrik tersebut sebelum balapan.

Menurut Indah, mobil dan seluruh perangkat sudah disiapkan oleh penyelenggara. Tugas Rio tinggal melakukan tes pramusim saja menggunakan mobil yang ada. Ia juga berharap agar mantan pembalap utama Manor Racing itu, mendapatkan hasil maksimal dalam tes pramusim kali ini.

”Minta doanya saja, semoga selamat dan semua lancar. Semoga juga dapat hasil bagus,” harap Indah.

CEO Formula E, Alejandro Agag, mengaku sangat menantikan penampilan Rio di ajang balap itu. Menurutnya Rio adalah pembalap yang sangat berpengalaman baik di Formula 1 maupun GP2. Sehingga, penampilan Rio akan memberikan warna tersendiri di dunia balap bertenaga listrik tersebut.

Alejandro Agag pun menyambut dengan tangan terbuka pembalap asal Solo, Indonesia. Bos Formula E ini bahkan sangat menantikan aksi Rio Haryanto di balik lingkar kemudi, untuk memacu mobil single seater ramah lingkungan tersebut. Harapan Agag cukup wajar, mengingat dia dan Rio pernah bekerja sama ketika Rio masih berlaga di tim Addax GP2.

(rs/adi/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia