Jumat, 24 Nov 2017
radarsolo
icon featured
Kombis

XL Axiata Bangun Jembatan di Padaherang

Danai Jembatan ke-4

Jumat, 22 Sep 2017 10:18 | editor : Bayu Wicaksono

XL Axiata memberi bantuan pembangunan jembatan di Desa Pandaherang Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.

XL Axiata memberi bantuan pembangunan jembatan di Desa Pandaherang Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka. (XL FOR RASO)

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata ) kembali menginisiasi pembangunan jembatan di Desa Padaherang Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka Jawa Barat. Jembatan yang dibangun di atas Sungai Cimanggung ini sangat dibutuhkan oleh warga sekitar untuk mendukung aktivitas sosial, pendidikan dan ekonomi.

Jembatan juga menjadi penghubung antara Kabupaten Majalengka dan Kuningan. Peletakan batu pertama dilakukan di Desa Padaherang Sindangwangi pada Kamis  (21/9). Hadir dalam acara itu Regional Sales Manager Cirebon Area, Doddy Hadiana, Kepala Desa Padaherang Iying, dan segenap Muspika Sindangwangi.

General Manager Finance and Management Service XL Axiata Central Region Taufik Hidayat mengatakan, dengan dibangunnya jembatan tersebut, diharapkan  bisa membantu warga dalam menjalankan berbagai aktivitas. Terutama pembangunan dan perekonomian. Ibarat layanan seluler, jembatan juga akan menjadi faktor penentu kemajuan suatu kawasan yang sebelumnya terisolasi. 

”Dana untuk membangun jembatan berkonstruksi composite baja beton (Rangka Baja Lantai Beton) ini selain menggunakan dana internal perusahaan, juga merupakan donasi wakaf karyawan dan pelanggan setia XL,” tutur Taufik.

Jembatan baru yang akan menghubungkan Desa Padaherang, Majalengka dan Padabeunghar, Kuningan ini memiliki panjang 16 meter dan lebar 3,5 meter. Jembatan tersebut diperkirakan selesai di akhir 2017. Dengan demikian, pada awal 2018  sudah dapat digunakan oleh masyarakat, baik pejalan kaki, pengendara motor, mobil, serta truk ukuran kecil.

”Jembatan di Desa Padaherang ini merupakan jembatan yang keempat yang telah dibangun XL Axiata. Sebelumnya, XL sudah membangun jembatan di Desa Cicurug Pasirwangi, Garut,” pungkas Taufik.

(rs/bay/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia