Sabtu, 21 Oct 2017
radarsolo
icon featured
Olahraga
ASEAN Para Games 2017

Jegal Thailand dan Myanmar, Tim Sepakbola NPC Indonesia Lolos ke Semifinal

Rabu, 20 Sep 2017 13:36 | editor : Bayu Wicaksono

Jegal Thailand dan Myanmar, Tim Sepakbola NPC Indonesia Lolos ke Semifinal

KUALA LUMPUR - Kegagalan Indonesia di ajang AFF U-18 ke final karena kalah adu penalti di babak semifinal saat melawan Thailand beberapa hari lalu, akhirnya sedikit terobati.


Kegagalan itu akhirnya dibalas oleh tim sepakbola cerebral palsy (CP) National Paralympic Committee (NPC) di ajang ASEAN Para Games (APG) 2017 di National Sports Council, Kula Lumpur, Malaysia, kemarin (19/9).


Thailand sebenarnya unggul lebih dulu lewat kaki MR Nattapong Wanna di menit ke-6, beruntung Indonesia bisa bangkit. Dua gol balasan dicetak oleh Adi Joko Saputra di menit ke-32, dan Yahya Hernanda di menit ke-46. Kedudukan 2-1 untuk Indonesia atas Thailand tidak berubah hingga pertandingan berakhir.


Bahkan kedigdayaan Indonesia makin terlihat pagi ini (20/9), dimana di pertandingan kedua Indonesia berhasil menang telak 10-2 saat melawan Myanmar.


Tiga pemain CP Indonesia berhasil mencetak hat-trick, yakni Yahya Hernanda (19', 42', 58'), lalu Yahya Muhaimi (11', 15', 23'), dan  Cahyana yang mencetak hat-trick dalam waktu tujuh menit, yakni di menit ke-1', 5', dan 7'. Satu gol sisa Indonesia disumbangkan oleh Ahmad Yuliarso di menit ke-14'.


Myanmar hanya bisa membalas dua gol lewat kaki Wan Yan Min Tun di menit ke-25', dan 48'. Direncanakan besok Indonesia akan bertarung di babak semifinal melawan Singapura. Calon lawan sendiri ke babak ini dengan status Runner up penyisihan grup, setelah meraih hasil kalah dari Malaysia (3-5), dan menang dari Kamboja (4-0). Sementara itu tuan rumah Malaysia akan ditantang oleh Thailand.

(rs/NIK/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia