Sabtu, 24 Feb 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Atletik NPC Indonesia Mulai Berlari Kencang di Asean Para Games

Senin, 18 Sep 2017 16:58 | editor : Bayu Wicaksono

Pelepasan atlet NPC Indonesia di Lorin Dwangsa Solo Hotel, Selasa (12/9).

Pelepasan atlet NPC Indonesia di Lorin Dwangsa Solo Hotel, Selasa (12/9). (ISWARA BAGUS NOVIANTO/RADAR SOLO)

KUALA LUMPUR - Cabor atletik National paralympic Committe (NPC), diharapkan jadi cabang olahraga (cabor) terbanyak Indonesia yang bisa mendulang medali di Asean Para Games (APG) 2017 di Malaysia.


Hari perdana penyelenggaraan APG cabor atletik di Kuala Lumpur, ternyata Indonesia langsung unjuk gigi. Tak tangung-tanggung, Indonesia meraih Enam emas, tiga perak dan dua perunggu. Raihan ini ikut membuat posisi Indonesia menyodok kencang. Saat ini (hingga pukul 16.00 WIB) Indonesia ada dipuncak klasemen APG dengan raihan 30 medali, dengan perolehan emas terbanyak diantara negara lainnya, yakni sudah 16 emas ditabung. Emas terbanyak Indonesia di hari kedua disumbangkan oleh cabor renang, dengan 11 emas.


Medali emas di hari ini (18/9) disumbangkan oleh Sapto Yogo Purnomo (100m putra T38), Yahya (lempar cakram putra F44), Setio Budi Hartanto (lompat jauh putra T46), Putri Aulia (100m putri T11), Insan nurhaida (100m putri T36), dan krisma Evi (lompat jauh putri T44).


"Jalan masih panjang, tapi cukup lega karena renang maupun atletik yang jadi lumbung medali Indonesia bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Kami bersyukur para atlet mengawali hari pertama cabor itu dengan sangat baik. Mudah-mudahan bisa mencapai target,'' kata Humas NPC Indonesia, Heri Isranto.

(rs/NIK/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia