Senin, 25 Sep 2017
radarsolo
Sukoharjo
Polemik RSIS YARSIS

Djufrie dan Amin Romas Divonis Bebas

Kamis, 14 Sep 2017 21:04 | editor : Fery Ardy Susanto

Dua terdakwa kasus pemalsuan dokumen RSIS Yarsis divonis bebas di PN Sukoharjo,m Kamis (14/9).

Dua terdakwa kasus pemalsuan dokumen RSIS Yarsis divonis bebas di PN Sukoharjo,m Kamis (14/9). (RYANTONO P.S./RADAR SOLO)

KOTA  – Muhammad Djufrie dan Muhammad Amin Romas, direktur YWRSIS divonis bebas atas kasus dugaan pemalsuan dokumen di Pengadilan Negeri (PN) Sukoharjo, Kamis (14/9). Putusan tersebut dibacakan Ketua Majelis Hakim, Erma Suharti. Didampingi anggota majelis hakim, Teddy W. dan Joko Widodo.

Sidang dijaga ketat anggota Polres Sukoharjo. Polisi mengawal sidang dari awal sampai akhir. Membacakan putusan kemarin, Ketua Majelis Hakim Erma Suharti menyatakan kedua terdakwa tidak terbukti melakukan perbuatan yang didakwakan kepadanya sebagaimana dakwaan primer.

Selain itu, menyatakan kedua terdakwa telah terbukti melakukan perbuatan yang didakwakan padanya sebagaimana dalam dakwaan subsider. Namun, perbuatan tersebut bukan merupakan suatu tindak pidana.

”Melepaskan terdakwa satu dan dua oleh karena itu dari segala tuntutan hukum sebagaimana di dakwaan subsider. Memulihkan hak terdakwa satu dan dua dalam kemampuan kedudukaan dan harkat serta martabat dalam keadaan seperti semula,” kata Erma.

Biaya perkara dibebankan kepada negara. Setelah membacakan putusan tersebut, ketua majelis hakim mengatakan pada kedua terdakwa, Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan Penasehat Hukum mempunyai hak menerima atau berfikir dalam tenggat waktu yang ditentukan ataupun mengajukan upaya hukum.

(rs/yan/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia