Kamis, 14 Dec 2017
radarsolo
icon featured
Sragen
Inspirator Rumah Aspirasi

Bambang Samekto, Dekat dan Cepat Respons Aspirasi Masyarakat

Rabu, 13 Sep 2017 11:46 | editor : Bayu Wicaksono

Bambang Samekto, SH

Bambang Samekto, SH

SRAGEN - Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto melakukan terobosan sederhana, tapi hasilnya luar biasa. Dengan menggagas dan memaksimalkan gedung dewan sebagai rumah aspirasi, anggota DPRD Sragen menjadi lebih cepat merespons keluhan masyarakat.

Selain itu, masyarakat lebih paham fungsi wakil rakyat. Itu terlihat dari penyampaian aspirasi  yang meningkat hingga 120 persen. ”Terjadi peningkatan penyampaian aspirasi masyarakat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Anggota dewan bergerak sesuai fungsinya, menjadi harapan dan solusi masyarakat,” tandasnya.

Dengan mengadu langsung ke anggota dewan, imbuh dia, permasalahan di masyarakat dapat cepat mendapatkan solusi terbaik. ”Rumah aspirasi akan terus berjalan. Warga Sragen dipersilakan datang dan menyampaikan permasalahannya,” kata dia.

Beragam aspirasi disampaikan kepada anggota dewan lewat Rumah Aspirasi. Yakni masalah infrastruktur, kesejahteraan, perdagangan, kesehatan, perundang-undangan dan sebagainya.

”Banyak aspirasi yang masuk itu memang masalah perut dan infrastruktur. Rumah Aspirasi terbuka bagi siapa saja. Tidak ada jarak antara masyarakat dengan anggota dewan. Lantaran anggota dewan sendiri lahir dari rakyat dan bertugas menyampaikan aspirasi masyarakat,” urainya.

Selain lewat Rumah Aspirasi, Bambang Samekto, bersama unsur pimpinan, dan anggota dewan lainnya memantau langsung kondisi masyarakat agar bisa melihat permasalahan dari dekat. Selanjutnya mencarikan solusi bersama eksekutif.

(rs/din/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia