Senin, 25 Sep 2017
radarsolo
Olahraga
ASEAN Para Games 2017

Malaysia Berniat Gembosi Kekuatan NPC Indonesia

Selasa, 12 Sep 2017 19:52 | editor : Fery Ardy Susanto

Pelepasan atlet NPC Indonesia di Lorin Dwangsa Solo Hotel, Selasa (12/9).

Pelepasan atlet NPC Indonesia di Lorin Dwangsa Solo Hotel, Selasa (12/9). (ISWARA BAGUS N./RADAR SOLO)

SOLO – Malaysia sepertinya tidak pernah lelah untuk memperdaya Indonesia. Itu sudah terlihat pada gelaran SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Agustus lalu. Di mana sejumlah atlet Indonesia dizolimi perangkat pertandingan. Nah, kekhawatiran juga menggelayuti kontingen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang akan berlaga di ASEAN Parag Games (APG) IX/2017 di Kuala Lumpur Malaysia, 17-23 September mendatang.

Sebelum berangkat, atlet NPC Indonesia dilepas di Lorin Dwangsa Solo Hotel, Selasa (12/9). Hadir dalam pelepasan, Menpora Imam Nahrawi. Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun mencium tanda-tanda keculasan Malaysia. Terlihat dari pemilihan sejumlah cabor yang dianggap menguntungkan Negeri Jiran. Termasuk rencana mengahapus cabor catur yang sering jadu lumbung medali Indonesia.

”Banyak yang beranggapan, jadi juara umum harus jadi tuan rumah dulu. Melihat situasi ini, saya bisa membayangkan Malaysia pasti akan melakukan banyak cara agar menjadi juara di rumah sendiri. Dengan jumlah atlet yang lebih banyak dan mengutak-atik sejumlah cabang olahraga (Cabor). Contohnya balap sepeda yang langsung jadi pertandingan resmi. Harusnya itu jadi ekshibisi dulu," kata kepada Radar Solo.

Selengkapnya baca Jawa Pos Radar Solo edisi Rabu 13 September 2017

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia