Rabu, 20 Sep 2017
radarsolo
Karanganyar

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Lereng Gunung Lawu

Sabtu, 12 Aug 2017 10:34 | editor : Bayu Wicaksono

Prosesi upacara pengibaran bendera merah putih raksasa.

Prosesi upacara pengibaran bendera merah putih raksasa. (RUDI HARTONO/RADAR KARANGANYAR)

KARANGANYAR -  Sebuah bendera merah putih raksasa berukuran 20x30 meter Sabtu pagi (12/8), berhasil dikibarkan di lereng Gunung Lawu. Tepatnya di Lembah Sumilir, Dusun Milir, Desa Kemuning, Ngargoyoso.


Sebelum dikibarkan, bendera raksasa tersebut terlebih dahulu dikirab dari terminal Kemuning menuju ke Lembah Sumilir dengan jarak tempuh sekitar 1 km.


Prosesi upacara dilakukan dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat. Dari warga, jajaran Muspika Kecamatan Ngargoyoso bersama pihak dari pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat.

Prosesi kirab bendera merah putih saat menuju Lembah Sumilir.

Prosesi kirab bendera merah putih saat menuju Lembah Sumilir. (RUDI HARTONO/RADAR KARANGANYAR)

Dari pantauan Radar Solo, warga diwajibkan untuk membawa bendera kecil dan terlihat sangat antusias dengan pengibaran bendera raksasa tersebut.


Menurut ketua pelaksana Widadi Nurwidiyoko, kegiatan ini sengaja digelar untuk meningkatkan dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar terus mencintai dan bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Yang jelas untuk menumbuhkan kecintaan warga terhadap bangsa Indonesia. Terutama untuk Kecamatan Ngargoyoso. Bendera ini kita buat selama lima hari dengan menggunakan 10 lembar kain ukuran 1,5 meter warna merah dan 10 lembar kain ukuran 1,5 meter warna putih. Dan bendera akan kami pasang hingga 31 Agustus bulan ini," kata Yoko, sapaan akrab kades Kemuning kepada Radar Solo.

(rs/rud/bay/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia