Sabtu, 21 Oct 2017
radarsolo
icon featured
Solo

Yes, Banding Persis Solo Dikabulkan PSSI

Sabtu, 12 Aug 2017 00:30 | editor : Fery Ardy Susanto

Yes, Banding Persis Solo Dikabulkan PSSI

JAKARTA - Upaya banding yang dilakukan kubu Persis Solo, terkait sanksi "sadis" Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pascalaga kontra PSIR Rembang di Stadion Krida, 16 Juli lalu dikabulkan. Komisi Banding (Komding) PSSI melalui Surat Nomor 05/KEP/KB/LIGA2/VIII/2017 Tentang Hukuman Terhadap Persis Solo, memutuskan laga kontra PSIR yang sempat terhenti di menit ke-50 karena terjadi friksi antara suporter Persis dengan kubu tuan rumah akan diulang. Di tempat netral dengan dibiayai PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga.

Surat ini sekaligus mengubah keputusan Komdis PSSI dalam Surat Nomor 074/L2/SK/KD-PSSI/VII/2017 tentang Tingkah Laku Buruk Persis Solo tanggal 27 Juli 2017. Tertuang Laskar Sambernyawa dianggap kalah 0-3 atas PSIR. Plus dihukum pengurangan 3 poin. Dengan keputusan Komding ini, poin PSIR yang saat ini terkumpul 21 akan dikurangi 3 menjadi 18. Sementara Persis masih nyaman di posisi kedua dengan 23 poin.

WAKIL CEO Persis Solo, Dedy M. Lawe mengatakan, manajemen berterima kasih atas semua doa dan dukungan Pasoepati, Persis Fans, serta berbagai pihak yang peduli dengan Persis. Sehingga Persis terbebas dari sebagian hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Semoga ini adalah yang terakhir dan semoga ke depan akan lebih baik lagi. Jadikan kejadian lawan PSIR Rembang pengalaman, sehingga lebih waspada dan hati-hati, serta lebih baik lagi," tutur Dedy M. Lawe melalui Media Officer Persis, Budi Cahyono kepada Radar Solo.

Selengkapnya baca Jawa Pos Radar Solo edisi Sabtu, 12 Agustus 2017.

(rs/adi/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia