Rabu, 20 Sep 2017
radarsolo
Kombis

AITE Akan Jadi Rujukan Jamaah Umrah

Senin, 17 Jul 2017 18:35 | editor : Bayu Wicaksono

Pengunjung tertarik dengan promo paket umrah pada AITE 2017.

Pengunjung tertarik dengan promo paket umrah pada AITE 2017. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Puluhan biro haji dan umrah di Jateng dan Jogja akhirnya membuktikan sendiri jika pasar umrah di Solo dan sekitarnya sangat tinggi. Selama tiga hari GA-Amphuri Islamic Umroh Travel Expo (AITE) 2017, terjual lebih dari 1.000 tiket penerbangan Solo-Jeddah.

Ketua Persaudaraan Pengusaha Travel Umrah dan Haji (Perpuhi) Her Suprabu mengatakan, pameran tersebut menjadi kesempatan masyarakat untuk mendapat paket umrah dengan harga menarik. Mereka bisa memilih sendiri paket-paket yang ditawarkan 35 biro umrah dari Jateng dan Jogja, peserta pameran.

Kendati hanya digelar tiga hari mulai Jumat-Minggu (14-16/7) di Solo Paragon Lifestyle Mall, namun pencapainnya luar biasa. Jumlah penjualan tiket Solo-Jeddah melebihi yang ditargetkan.   

”Penjualan tiket pesawat pada hari kedua saja sudah mencapai 900-an lembar dari 1.000 tiket yang ditargetkan. Hingga hari terakhir, pasti sudah lebih dari 1.000 tiket,” tutur Her kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (16/7).

AITE 2017 digelar Perpuhi bekerja sama dengan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri). Acara didukung Garuda Indonesia dan BNI. Atas pencapaian pameran kali ini, penyelenggara berkomitmen untuk menggelar AITE secara rutin. AITE juga akan dijadikan rujukan kebutuhan jamaah umrah di Jateng.

”Karena antusiasme dan tingginya minat masyarakat ini, rencananya kegiatan digelar rutin tiap tahun,” beber Her.

Owner Risalah Madina Tour & Travel Yunismayanti mengakui, antusiasme pengunjung pameran sangat bagus. Program promo maupun kredit umrah yang ditawarkan Garuda Indonesia dan BNI terbukti ampuh menarik masyarakat. ”Pengunjung sangat antusias karena didukung dengan penawaran special price,” tuturnya.

(rs/vit/bay/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia