Minggu, 24 Sep 2017
radarsolo
Solo

Biro Umrah Tawarkan Paket Rp 19 Juta

Sabtu, 15 Jul 2017 10:06 | editor : Bayu Wicaksono

HARI PERTAMA: Gubernur Ganjar Pranowo membuka GA-Amphuri Islamic Umrah Travel Expo di Solo Paragon Lifestyle Mall.

HARI PERTAMA: Gubernur Ganjar Pranowo membuka GA-Amphuri Islamic Umrah Travel Expo di Solo Paragon Lifestyle Mall. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO - Hari pertama dibuka kemarin (14/7), (Aite) di Solo Paragon Lifestyle Mall langsung mendapat respons positif masyarakat. Biro haji dan umrah bahkan sudah mencatat transaksi.

Pameran digelar Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) serta Persaudaraan Pengusaha Travel Umroh dan Haji Indonesia (Perpuhi) bekerja sama dengan Garuda Indonesia dan BNI. Ada 40 stand dengan peserta 32 biro haji dan umrah dari Jateng dan Jogja. Pameran dibuka oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

”Di hari pertama sudah ada calon jamaah umrah yang melakukan transaksi. Hal ini juga didukung dengan penawaran special price,” ucap Owner Risalah Madina Tour & Travel Yunismayanti kemarin.

Diakui Yunismayanti, ia baru kali pertama mengikuti pameran di Solo. Menurut dia, pasar umrah di Solo sangat bagus karena didukung dengan keberadaan embarkasi yang besar serta direct flight Solo-Jeddah.


Ketua DPD Amphuri Jateng Endro Dwi Cahyono menuturkan, melalui pameran yang digelar hingga Minggu (16/7) itu, masyarakat bisa bertemu dengan biro umrah yang terpercaya. Menurut dia, saat ini salah satu kendala biro umrah adalah diharuskan mengendapkan deposit senilai Rp 200 juta. Ini sebagai antisipasi sekaligus jaminan ketika ada trouble.

”Saat ini baru 15 biro umrah yang berizin di Jateng. Maka dari itu, Amphuri berupaya menjembatani biro umrah agar lebih baik dan dipercaya masyarakat,” ujarnya. 

Di sisi lain, Ketua Perpuhi Her Suprabu mengatakan, pihaknya selalu mengedukasi masyarakat agar tak terjebak oleh biro umrah bodong. ”Kami menawarkan paket umrah mulai Rp 19 juta. Lalu, ada program kredit umrah dengan cicilan nol persen selama 12 bulan,” pungkas Her. (ves/ria)

(rs/ves/bay/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia