Minggu, 24 Sep 2017
radarsolo
Sepak Bola

Tandang ke PSIR Rembang, Persis Tetap Open Fight

Jumat, 14 Jul 2017 14:24 | editor : Bayu Wicaksono

SOLO – Bicara rapor kandang PSIR Rembang di grup 4 Liga 2, memang tidak bisa dibilang bagus dan memuaskan kubu mereka. Walau belum pernah merasakan kekalahan, tapi dari tiga pertandingan, tim inipun hanya bisa meraih sekali menang dan dua kali seri.

Peluang Persis Solo pekan ini (16/7) mencuri poin penuh di kandang mereka, jelas sangat terbuka lebar. Rapor mental bertanding Bayu Andra dkk di kandang lawan juga cukup memukau.

Persis sukses membuat tuan rumah berduka di laga sebelumnya, yakni kala bertemu Persipur Purwodadi (1-0), Sragen United (1-0), dan Persipon Pontianak (3-0). Hanya Persiba Bantul yang tak terlalu kecewa, setelah masih bisa meraih satu poin kala bertemu Persis (1-1).

Pelatih Persis Solo, Widyantoro jelang laga tersebut sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk meladeni permainan tim tuan rumah.

Persiapan tim sudah digenjot sejak sepekan terakhir. Pemain menjalani latihan siang hari seperti halnya saat sebelum melawan PSIS Semarang. Memajukkan adwal latihan, bertujuan untuk menyesuaikan kondisi cuaca di Rembang yang kabarnya bisa mencapai 34 derajat celcius.

”Latihan terakhir sebelum ke Rembang kita isi dengan pemantapan taktik dan strategi. Semua sudah kita siapkan sejak sepekan terakhir,” tutur Wiwid (sapaan Widyantoro) kepada Radar Solo kemarin (13/7).

Pelatih asal Magelang juga membenahi kekurangan tim. Terutama soal kemampuan finishing para pemain depan. Melihat laga terakhir, banyak peluang yang terbuang sia-sia. Seperti peluang yang didapat Bayu Nugroho, Tri Handoko, dan Joko Prayitno yang sudah berhadapan tepat di depan mulut gawang. Tak hanya itu, jadwal melawan PSIR dan PPSM Magelang (20/7) yang hanya selang empat hari, tentu ditakutkan akan membuat performa tim kebangaan wong Solo di laga tandang tersebut tak bisa stabil dan kurang memuaskan.

”Ada sedikit rotasi, karena empat hari harus dua kali pertandingan. Kami juga ingin mencuri poin di dua laga tandang ini,” terangnya.

Apa skema yang akan dia terapkan? Wiwid enggan membocorkan sedikitpun. Dia menginstruksikan pemainnya untuk bermain terbuka. Permainan sentuhan satu dua yang sudah diterapkan di enam pertandingan terakhir tetap dipertahankan. Meskipun lawan yang akan dihadapi cukup tangguh saat di kandang sendiri.

”Kita akan main terbuka, main indah, main cantik dengan satu dua sentuhan. Pemain punya semangat juang tinggi untuk memenangkan pertandingan,” terangnya.

Wiwid setidaknya punya bocoran kekuatan calon lawan. Hal itu dia ketahui saat PSIR memukul tuan rumah PPSM Magelang dengan skor 0-1 di pertandingan terakhir.

”Semua lini bagus. Semangatnya juga bagus, pertahanan bagus. Pola mainnya pun hampir sama dengan kita melalui umpan-umpan pendek dan mengandalkan kolektivitas,” tandasnya. (nik)

(rs/adi/bay/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia