Kamis, 21 Sep 2017
radarsolo
Olahraga

Kiper Persis GR Dipanggil Timnas U-19

Rabu, 12 Jul 2017 15:15 | editor : Bayu Wicaksono

David Sanjaya (kiri) dan Adha Nur (tengah).

David Sanjaya (kiri) dan Adha Nur (tengah). (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

SOLO – Kabar baik muncul dari Askot PSSI Kota Solo, dan juga tim Persis Gotong Royong (GR). Kiper mereka yakni David Sanjaya ternyata dikabarkan dipanggil Timnas U-19 untuk menjalani seleksi. Tim ini sendiri dipersiapkan untuk ajang Piala AFF U-19 akhir tahun ini.

”Aku dengar dia dipanggil Timnas U-19, memang belum pemanggilan secara resmi. Tapi kalau ia, tentu akan kami beri izin asal demi Timnas. Saat ini di tim (Persis GR) juga masih ada sosok Yuda Andika,” beber pelatih Persis GR, Eduard Tjong kepada Radar Solo kemarin.

Jika benar David Sanjaya ikut bersaing merebut posisi kiper inti di Timnas, dirinya dipastikan akan bersaing dengan dua pemain Jateng lainnya. Yakni Gianluca P. Rossy dan Rakasurya Handika, hingga kiper Barito Putra yang sudah lebih dulu bergabung di tim ini, yakni Muhammad Riyandi.

Selain itu dirinya juga bisa mengikuti jejak mantan pemain Persis Junior (Jr) angkatan 2016 lainnya di tim ini, yakni Adha Nurrokhim yang sudah lama bergabung dengan tim besutan Indra Sjafri tersebut. Bahkan pemain yang kini berstatus sebagai pemain Persis Solo di Liga 2 tersebut, sempat ikut sebuah turnamen di Toulon, Prancis Juni lalu.

Sementara itu belum lama ini Timnas U-19 menggelar laga uji coba di Banyuwangi dengan melawan tim lokal Persewangi (9/7). Dalam laga tersebut, Garuda Muda menang tipis 1-0 lewat gol tunggal pemain asal Persija Jakarta U-19, yakni Syahrian Abimanyu.

Setelah laga tersebut berakhir, seluruh tim langsung menuju Bandung untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Di Bandung, Rachmat Irianto dkk akan melawan Espanyol dalam laga ujicoba internasional, Jumat (14/7) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Saat inipun pemain yang sudah bergabung dengan Timnas U-19 berjumlah 30 orang, dimana empat diantaranya berasal dari Jateng. (nik)

(rs/adi/bay/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia