Senin, 22 Jan 2018
radarsolo
Wonogiri

Aksi The Corps Bhayangkara Band Galang Dana Bencana Ponorogo

Rela Terjun “Ngamen” di Jalanan, Tidak Ada Kesan Sangar

Rabu, 19 Apr 2017 16:00

Aksi The Corps Bhayangkara Band Galang Dana Bencana Ponorogo

The Corps Bhayangkara Band berisi personil dari kepolisian. ()

WONOGIRI - Kesan polisi berwajah sangar akan langsung sirna ketika melihat aksi panggung The Corps Bhayangkara Band. Ya, band yang seluruh personelnya digawangi anggota Polres Wonogiri ini tampil apik menghibur masyarakat. Bahkan, tidak hanya sekadar hiburan, mereka juga terjun ke jalan untuk “mengamen” demi menggalang dana bagi korban bencana longsor Ponorogo. Seperti apa aksi mereka?

 

Suasana Sabtu malam di sekitar Alun-Alun Giri Krida Bakti tampak beda dengan malam-malam biasanya. Suasana hiruk-pikuk kawula muda yang asyik menikmati malam dihibur hadirnya The Corps Bhayangkara Band yang menggelar mini konser di depan pintu keluar kantor DPRD Wonogiri. 

“Ini aksi kemanusiaan. Apalagi korban tanah longsor ini di daerah Ponorogo yang berbatasan langsung dengan Wonogiri. Jadi kita harus peduli dan bahu-membahu meringankan beban mereka,” kata Kasat Sabhara AKP Agus Samsyudin mewakili Kapolres AKBP Muhammad Tora, Sabtu malam lalu. 

Para pengunjung alun-alun pun sangat antusias mendengarkan alunan lagu-lagu slow rock yang didendangkan para anggota polisi ini. Dawai-dawai gitar ditambah alunan saxophone menambah suasana malam Minggu bertambah syahdu.

Jika biasanya polisi mengatur jalan dan melaksanakan pengamanan kegiatan, The Corps Bhayangkara Band tersebut melakukan kegiatan aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana longsor di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Para anggota polisi ini berdendang sambil membawa kardus bertuliskan “Musik Amal Peduli Tanah Longsor Ponorogo”.

“Antusias warga Wonogiri luar biasa. Ada yang ikut bernyanyi bersama, juga ada masyarakat yang memanfaatkan moment tersebut untuk selfie bersama dengan The Corps Bhayangkara Band,” ujar Agus di sela-sela mengawasi kegiatan anggotanya itu.

Bukan saja beraksi di Sabtu malam, The Corps Bhayangkara Band juga beraksi di gelaran car free Sunday. Musik-musik yang mereka mainkan sangat familiar di telinga sehingga banyak warga yang bersimpati lantas mendonasikan sejumlah uangnya. 

“Selain di alun-alun dan CFD, kami juga ngamen di WGM. Jika kegiatan sudah selesai, dana yang terkumpul rencananya akan disalurkan langsung untuk korban tanah longsor di Kabupaten Ponorogo,” ujarnya. (kwl/bun)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia