Senin, 22 Jan 2018
radarsolo
Sukoharjo

Tempat Karaoke Diobrak-abrik Massa Perguruan Silat

Rabu, 19 Apr 2017 13:31

Tempat Karaoke Diobrak-abrik Massa Perguruan Silat

Aloha Family Karaoke di Jalan Raya Solo-Karanganyar yang dirusak massa tadi malam. (RUDY HARTONO/RADAR SOLO)

SUKOHARJO – Aloha Family Karaoke di Jalan Raya Solo – Karanganyar, Desa/Kecamatan Mojolaban Mojolaban berantakan diobrak-abrik massa yang diduga anggota persilatan tadi malam.

Keterangan warga sekitar, tindak anarkistis tersebut dipicu cekcok yang berujung perkelahian antara oknum anggota persilatan dan oknum aparat pada Senin malam (17/4).

Warga setempat, Tarmin, 52, mengatakan, massa mengendarai sepeda motor datang dari arah timur. Mereka terlihat mengenakan atribut persilatan dan beberapa diantaranya membawa kayu dan batu.

Tiba di lokasi, mereka langsung menghancurkan properti Aloha Family Karaoke dengan melemparkan kursi, batu dan benda keras lainnya ke arah rolling door dan jendela kaca. Massa juga merusak kamera closed circuit television (CCTV) di tempat tersebut.

Pantauan Jawa Pos Radar Solo, saat kejadian, Aloha Family Karaoke sudah lebih dulu tutup tutup. Sementara itu, setelah melakukan perusakan, masa berkumpul di tepi Jalan Raya Solo-Karanganyar hingga mengakibatkan kemacetan.

"Nggak tau pastinya (penyebab perusakan,Red) Massa datang dari timur. Langsung parkir di depan lokasi dan merusak fasilitas di depan tempat hiburan," ujar Tarmin.

Massa membubarkan diri setelah tim gabungan dari Polres Karanganyar dan Sukoharjo bersenjata lengkap mendatangi lokasi kejadian.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano melalui Kapolsek Mojolaban AKP Priyono menuturkan, tim identifikasi dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukoharjo telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi.

"Kita periksa saksi -saksi dan rekaman CCTV. Untuk sementara, lokasi (Aloha Family Karaoke, Red) kita tutup sampai proses penyelidikan selesai,” tandas kapolsek. (rud/wa)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia