Senin, 22 Jan 2018
radarsolo
Wonogiri

Ambulans Polres Wonogiri Terguling

Rabu, 19 Apr 2017 12:00

Ambulans Polres Wonogiri Terguling

()

WONOGIRI – Mobil ambulans milik Polres Wonogiri terguling di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri, Selasa (18/4) sekitar pukul 14.30. Tiga orang penumpangnya terluka.

 

Suara benturan keras mengundang rasa penasaran Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wonogiri Sungkono dan bergegas keluar dari ruang kerjanya.

"Dari ruang kerja saya terdengar keras sekali. Lalu saya keluar ada mobil ambulans terguling," ujarnya. Dengan sigap, bersama warga sekitar, Sungkono berusaha mengeluarkan salah seorang Polwan yang masih berada di dalam ambulans itu.

"Tadi ibu polwan berdarah di wajahnya. Baju saya terkena darah semua," jelas Sungkono. Luka-luka juga dialami sopir dan satu penumpang ambulans lainnya. 

Purwanto, 34, karyawan SMK swasta tak jauh dari lokasi kejadian menambahkan, ambulans datang dari arah utara lalu banting stir ke kiri dan terguling tepat di depan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. 

"Yang saya dengar dari orang-orang, katanya (mobil ambulans, Red) menghindari orang yang menyeberang. Banting stir ke kiri dan menabrak trotoar. As roda depan kiri patah," ungkapnya.

Menurut Purwanto, sopir mobil ambulans bisa keluar sendiri. Setelah itu, warga mengembalikan mobil ke posisi semula untuk mengeluarkan polwan dan satu penumpang lain. "Satu PNS Polres Wonogiri mengalami luka-luka. Satu polisi dan satu polwan luka ringan," kata dia. (kwl/wa)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia