Senin, 22 Jan 2018
radarsolo
Nasional

Mantap! Tiga Sponsor Besar Dukung Persis Solo

Launching Terheboh dalam Sejarah Persis

Senin, 17 Apr 2017 09:27

Mantap! Tiga Sponsor Besar Dukung Persis Solo

Launching tim Persis Solo di CFD, kemarin. (ISWARA BAGUS N./RADAR SOLO)

SOLO – Ini mungkin launching terheboh dan terunik Persis Solo sepanjang sejarah. Tak hanya dihadiri ribuan Pasoepati dan penggila bola di Kota Bengawan, banyak hal unik juga tersaji dalam launching di gelaran Solo Car Free Day tersebut, kemarin (16/4). Epic!

Klub-klub tetangga sudah mengenalkan tim ke publik lewat kemasan mewah. Persis Solo Gotong Royong misalnya. Kontestan Liga 3 ini mengenalkan tim di The Sunan Hotel Solo. Pun demikian Persiharjo UNSA-ASMI yang menggelar hajatan di restoran Double Decker Solo Baru.

Lain lagi Persis Solo. Bond kebanggan wong Solo ini mengemas peluncuran tim lewat acara sederhana. Cukup di Solo CFD. Tapi, kesederhanaan itu justru berjalan menarik dan menyedot animo ribuan massa.

Bertempat di simpang empat Ngarsopuro, Jalan Slamet Riyadi, launching kemarin menyuguhkan sejumlah kegiatan menarik. Tepat pukul 08.30 WIB, rombongan pemain hadir ke lokasi launching menaiki sepur kluthuk Jaladara. Saat turun, penggawa Laskar Sambernyawa –julukan Persis Solo– langsung disambut suara othok-othok yang dibawa ribuan Pasoepati.

Aroma budaya Jawa kian kental dengan hasirnya warga yang memakai seragam prajurit keraton. Setelah turun dari Jaladara, pemain melewati lorong yang dibentuk dari tombak prajurit keraton tersebut, menuju panggung penyambutan.

”Selama saya jadi pemain, belum pernah merasakan launching tim dengan konsep seperti ini. Benar-benar unik,” puji striker Persis asal Bandung, Rudiyana kepada Radar Solo.

Senada diungkapkan striker Persis asal Malang, Jawa Timur, Joko Prayitno. ”Benar-benar kaget lihat konsep. Apalagi Pasoepati yang hadir benar-benar banyak sekali,” ucap eks bomber Perssu Sumenep tersebut.

Selain ribuan Pasoepati yang mengibarkan giant flag, launching juga dihadiri jajaran petinggi PT. Persis Solo Saestu (PSS). Sebut saja Chief Executive Officer (CEO) PT. PSS, Bimo Putranto dan Penasehat PT. PSS, Edy Junaidi.

”Mengapa launching tak di gedung atau hotel, itu karena kami ingin Persis semakin jadi idola masyarakat secara luas. Semua warga Solo harus tahu, siapa saja pemain Persis yang nanti akan berjuang membawa nama Kota Solo di Liga 2,” beber Bimo.

Ditanya konsep, Bimo menyebut launching Persis dikemas dengan aroma budaya, fanatisme, unik, dan klasik. ”Kami ingin pemain Persis semakin termotivasi bermain di lapangan. Kami ingin pemain selalu teringat momen indah ini,” beber pria yang juga Presiden Pasoepati tersebut.

Pada kesempatan ini, Persis juga mengumumkan sponsor mereka mengarungi Liga 2. Bukan sponsor ecek-ecek. Sebut saja Bank BRI, Go-Jek, Corsa, Kalimasadha, Syahdana Property Nusantara, dan Syahdana Energi. Tiga nama terakhir merupakan perusahaan milik Komisaris Utama PT. PSS, Sigid Haryo Wibisono.

”Hadirnya tiga sponsor baru jadi sebuah pembuktian kepada publik, bahwa Persis punya daya jual tinggi. Sebenarnya ada satu sponsor lagi yang ingin masuk, tapi kami tolak. Terlalu banyak sponsor, kesan elegan di jersey bisa luntur,” terang Bimo.

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Farachtriawan berharap ini jadi langkah awal Persis menembus Liga 1 musim depan. ”Pemain-pemain Persis kami harap bisa bermain sepenuh hati. Pasoepati akan all out, mendukung Persis musim ini,” tuturnya. (nik/fer)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia