Sabtu, 25 Nov 2017
radarsolo
Solo

Kiprah Alumni UNS: Bambang ‘Gage’ Nugroho

Mampu Mencetak Pengusaha Handal

Senin, 13 Mar 2017 13:52

Kiprah Alumni UNS: Bambang ‘Gage’ Nugroho

Bambang Nugroho ()

Sebagai dosen tetap non PNS pada program D3 Periklanan di FISIP UNS bisa jadi kebanggaan tersendiri bagi Bambang Nugroho terhadap almamaternya UNS. Karena bidang itu sesuai dengan kompetensi bisnis utamanya, yaitu dibidang desain, dan seni grafis. Tak hanya itu, dirinya juga aktif sebagai Ketua DPD KNPI Surakarta periode 2014 – 2017.

Kecintaan terhadap UNS, membuat Bambang makin kritis, sekaligus punya harapan besar terhadap kemajuan almamaternya. Salah satunya dia berharap kedepan UNS bisa mencetak pengusaha-pengusaha baru yang handal. Terutama dengan meningkatkan porsi ilmu kewirausahaan bagi mahasiswa, sekaligus memberi kesempatan bagi para praktisi sesuai keahliannya.

“Kedepan UNS bisa memberi peluang bagi para praktisi, terutama alumni maupun pengusaha untuk ikut mengajar dan berbagi di UNS. Sehingga ruh ilmu kewirausahaan bisa diserap mahasiswa. Sebagai pelaku usaha dibidang periklanan, sekaligus dosen di UNS, sebenarnya ilmu-ilmu yang didapat mahasiswa sudah cukup untuk jadi start up dalam berbisnis,” jelas Bambang.