Selasa, 23 Jan 2018
radarsolo
Karanganyar

Puluhan Pejabat Pemkab Karanganyar Dikocok Lagi

Bagian dari Pembinaan Karir PNS

Jumat, 17 Feb 2017 07:30

Puluhan Pejabat Pemkab Karanganyar Dikocok Lagi

Prosesi mutasi pejabat Pemkab Karanganyar yang digelar di aula BKPSDM setempat, kemarin. (ADI PRASETYAWAN/RADAR KARANGANYAR)

KARANGANYAR – Jabatan di lingkungan Pemkab Karanganyar yang sebelumnya kosong karena ditinggal pensiun akhirnya terisi. Di sisi lain, pemkab memutasi sebanyak 27 pejabat, meliputi 9 orang dari eselon 3 dan 18 pejabat dari eselon 4. Prosesi serah terima jabatan digelar di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar, Selasa (14/2).

 

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, promosi, rotasi maupun mutasi merupakan bagian integral dari proses pembinaan karir bagi pegawai negeri sipil (PNS). Hal itu untuk menghindari stagnasi karir dan sempitnya pengetahuan, maupun wawasan dalam bidang pemerintahan.

”Setelah itu kami minta segera sesuaikan dengan pekerjaan. Seperti yang sudah pernah saya katakan, kita bekerja cepat untuk melayani masyarakat,” kata Bupati, kemarin.

 

Dijelaskan, saat ini bagi yang menempati posisi baru tentunya harus dipahami, bahwa hal tersebut dilakukan demi penyegaran organisasi dan memberikan pengalaman tugas. Sekaligus dalam rangka memperkaya pengetahuan, serta memperluas wawasan.

”Jabatan yang saudara sandang sekarang ini merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Terutama amanah dari masyarakat Karanganyar yang begitu besar menaruh harapan untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik,” kata Bupati.

 

Karena itu, bupati berharap tim yang telah terbentuk harus solid, bersinergi disertai rasa tanggung jawab yang tinggi. Terutama atas kepercayaan yang diberiokan dan jabatan yang diemban. (adi/edy)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia