Selasa, 23 Jan 2018
radarsolo
Sepakbola

Komposisi Pemain Persis Solo Belum Melegakan

Jumat, 17 Feb 2017 08:00

Komposisi Pemain Persis Solo Belum Melegakan

Dua pemain Persis Solo, Dedi Cahyono dan Agung Budi saat menjalani latihan di gym UNS Manahan. (ISWARA BAGUS NOVIANTO/RADAR SOLO)

SOLO – Transfer pemain jelang bergulirnya Indonesia Liga 2 musim ini, sepertinya terus memanas. Banyak tim-tim besar yang sudah mulai mendatangkan pemain bintang.

PSIS Semarang bahkan mendatangkan pemain bernama Nugroho Wicaksono. Namanya memang masih asing di sepakbola Indonesia, tapi jika melihat rapornya tentu bisa membuat calon lawan bisa harap-harap cemas.

Nugroho pernah merumput di sejumlah klub amatir di Negeri Sakura Jepang, mulai dari Victoria Nakameguro FC (2000-2006), Tokyo Bay FC U-15 hingga senior (2006-2013), hingga Nihon Kogakuin F-Marinos (2013-2016). Dirinya diharapkan bisa berbicara banyak, saat sesi uji coba PSIS melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda (19/2), dan laga home away dengan Persebaya Surabaya awal Maret nanti.

Sementara itu Persijap Jepara yang sebelumnya membuat geger dengan siap mendatangkan bintang Liga Malaysia Selangor FA, Andik Vermasyah. Kini tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut sudah memberi sinyal untuk mendatangkan eks kiper Timnas Dian Agus ke Jepara. Eks Kiper Pusamania ini sejatinya sempat hampir merapat ke Solo, sayangnya negosiasi nilai kontrak antara sang pemain dengan manajemen Persis tak menemui kata sepakat. Selain itu eks bomber Persis musim 2015 Sadam Husain, akhirnya memastikan diri kembali ke klub asalnya yakni PS Sumbawa Barat di Liga 2 musim ini.

Lalu bagaimana dengan Persis? Ternyata manajemen memang sudah memastikan ada 26 pemain yang direkrut musim ini, tapi nama-nama ini dirasa cukup kurang untuk mengisi slot komposisi tim impian musim ini.

”Setelah Piala Presiden selesai direncanakan ada empat pemain baru yang merapat, soal nama tentu nanti dulu. Kita harap pemain berkualitas ini bisa benar-benar segera merapat ke tim kita,” beber Presiden Persis, Bimo Putranto.

Para pemain Persis saat ini terus ditempa dengan program latihan dua kali sehari. Pembentukan komposisi tim terus dikebut, khususnya untuk persiapan jelang laga uji coba melawan Pusamania (25/2) mendatang.

”Dalam membentuk tim jelas kita butuh proses, tak mudah tentunya. Terlebih pemain di tim ini diisi pemain-pemain muda yang tentu butuh proses. Kita harap para pemain yang sudah direkrut punya beban berlipat untuk menunjukan kualitasnya, agar bisa memberikan yang terbaik untuk Persis musim ini,” harap pelatih Persis, Yudi Suryata. (nik)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia