Selasa, 23 Jan 2018
radarsolo
Selera

Kolaborasi Menu Berkarakter Basah-Kering di The Alana Hotel

Jumat, 20 Jan 2017 14:26

Kolaborasi Menu Berkarakter Basah-Kering di The Alana Hotel

The Alana Hotel menghadirkan menu Imlek olahan dari duo ahli, Shifu A Ming dan Shifu A Hui. (SERAFICA GISCHA PRAMESWARI/RADAR SOLO)

SOLO – Berkumpul bersama keluarga menjadi momentum paling ditunggu bagi mereka yang merayakan Tahun Baru Imlek. Namun, acara kumpul-kumpul kurang seru tanpa hidangan khas yang lezat dan hiburan.

 

Melihat peluang ini, The Alana Hotel and Convention Center Solo mencoba menangkap peluang dengan menggelar gala dinner pada Jumat (27/1). Hotel menyediakan 16 table di Cinammon Restaurant dengan aneka pilihan harga.

Executive Chef The Alana Hotel and Convention Center Solo Phian Gunawan menjelaskan, menu Imlek yang akan dihadirkan kali ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu lebih condong ke menu Hongkong dari Shifu A Ming, kali ini Chef Phian juga menggandeng Shifu A Hui. Dia ahli dengan masakan Tio Ciu. Yakni Chinesse food yang dimodifikasi.

"Perbedaan karakter tersebut jika diaplikasikan di makanan cukup berbeda. Tio Ciu merupakan masakan yang sedikit berkuah atau basah. Berbeda dengan makanan berkarakter Hongkong yang lebih dry atau kering, serta rempah yang kuat,” tutur Chef Pian.

Diakui dia, tidak mudah menggabungkan kedua karakter makanan tersebut. Namun, di tangan duo ahli, tentu hasil kreasi mereka akan membuat penasaran untuk mencoba. Menurut Chef Pian, kolaborasi dua karakter tersebut menarik dilakukan. Ini agar terjadi keselarasan dan kesinambungan antara dua karakter masakan khas masyarakat Tionghoa.

Dari sekian banyak menu yang dihadirkan, beberapa di antaranya menjadi unggulan. Misalnya, Hoisom dan Sea Cucumber yang dimasak dengan bumbu angsio. Lalu, ada Udang Sirsat Saus Thailand, di mana udang dan ayam dibungkus dengan roti sehingga menampilkan rasa lebih crunchy. Satu menu yang paling jadi andalan yaitu Ayam Panggang dengan Hoisin Sauce karakter Hongkong dan Tumis Sapi Lada Hitam.

"Selain makan malam, hadir pula barongsai dan liong yang akan menghibur para tamu, serta Mandarin live accoustic dan lucky tree," pungkas Chef Pian. (gis/ria)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia