Rabu, 25 Apr 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Hendi Ungkap Rumus 'POSE' untuk Promosikan Semarang

Senin, 16 Apr 2018 20:47 | editor : Ida Nor Layla

CEKREK : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memotret model saat membuka pameran Astonishing Indonesia 2 A Photography Exhibition di Paragon, Jumat (13

CEKREK : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memotret model saat membuka pameran Astonishing Indonesia 2 A Photography Exhibition di Paragon, Jumat (13/4/2018). (HUMAS PEMKOT FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-POSE menjadi kunci untuk mempromosikan Kota Semarang. Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat membuka pameran fotografi Astonishing Indonesia 2 di Mal Paragon, Jumat (13/4/2018).

"POSE di sini yang saya maksud adalah Paid Media atau media berbayar yang kita bayar untuk mempromosikan Kota Semarang. Kemudian Owned Media atau media promosi yang kita miliki seperti misalnya baliho dan videotron, lalu Social Media seperti Instagram, Facebook dan Twitter serta yang terakhir adalah Endorsement atau dukungan dari tokoh-tokoh terkemuka," papar Hendi --sapaan akrab Hendrar Prihadi. Menurutnya, empat unsur tersebut sangat penting untuk membuat Kota Semarang menjadi hebat dan dikenal.

"Kita sudah bangun banyak, kita sudah bareng-bareng bersihkan lingkungan, kita juga sudah membuat beberapa destinasi wisata dan agenda wisata, tetapi kalau promosinya kurang, orang-orang tidak akan pernah tahu Kota Semarang,” lanjutnya.

Dalam acara yang digelar sampai dengan tanggal 19 April mendatang, sembilan fotografer se-Indonesia turut ambil bagian. Mereka di antaranya adalah Marrysa Tunjung Sari, Misbachul Munir, Ebbie Vebri Adrian, Arbain Rambey, Don Hasman, Ve Dhanito, Harsos Reinaldi dan Yulianus Ladung. Karena itulah wali kota menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu cara mempromosikan Kota Semarang melalui foto atau visual.

Kehadiran tokoh-tokoh top di bidang fotografi ini, harapan orang nomor satu di Kota Semarang akan semakin mengangkat citra Kota Semarang. “Hadirnya mereka, kita berharap ketokohannya akan mampu membuat karya-karya seni khususnya tentang Kota Semarang menjadi semakin hebat," harap Hendi.

Hendi pun berharap agar pameran Astonishing Indonesia 2 ini diselenggarakan secara kontinyu setiap tahun. Pemerintah Kota Semarang siap mengakomodasi dan membantu. Karena ini juga sebagai bentuk kebersamaan, kekerabatan, keguyuban, dan wujud partisipasi berbagai elemen untuk menjadikan Semarang lebih baik lagi.

Menurut Ketua Panitia, Andi Kusnadi, tujuan digelarnya pameran Astonishing Indonesia 2 ini adalah untuk mengakomodasi karya-karya dari komunitas fotografer.

"Di Semarang ini komunitas fotografer sangat banyak. Pameran ini untuk mengakomodasi karya-karya mereka. Selain itu, sebagai sarana mempromosikan Kota Semarang dengan karya-karya fotografer di Kota Semarang," ujar Andi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Sekda Agus Riyanto, Ketua Kadin Kota Semarang Arnas Andrasmara, dan komunitas Photografi Kota Semarang. Pameran menampilkan sebanyak 200 foto nusantara karya fotografer Kota Semarang.

(sm/zal/ida/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia